Bersih - Bersih Rumah

on Saturday, August 13, 2005

Kalau saya lihat lagi, web ini kelihatannya merana banget, jarang ada tulisan baru, jarang berganti muka, “hiasan dindingnya” juga tidak berubah, akhirnya yang punya rumah jadi kelihatan jarang berkunjung. Padahal, setidaknya seminggu dua kali masih sempat “ngepel lantai”, masih sempat membersihkan “kotoran yang menempel” di dinding :D, serta masih sempat “bakar-bakar sampah”. Seperti rumah sungguhan saja :)).



Sekarang itu ceritanya lain. Dahulu bisa perhatian penuh dengan web ini, punya waktu luang, bisa memikirkan pengembangan web, ataupun menyempatkan diri untuk setidaknya menulis e-book, menulis kembali beberapa cerita islam, menambahkan text ke midi, baca - baca buku, bermain guitar bahkan kadang sampai terbentuk formasi nada.



Sekedar untuk diketahui, untuk mengisi sebuah rubrik paling tidak saya harus meluangkan waktu 1/2 sampai 1 jam, belum lagi jika harus nambah foto ataupun gambar, maka mesti mengeditnya dahulu. Review software kadang memakan waktu yang leeebih lama, kayak yang Damn Small Linux itu mesti nyoba - nyoba dulu sampai seminggu lebih. Ditambah lagi dengan tetek bengek iseng - iseng instalasinya dan software tambahannya, akhirnya bisa tambah berhari-hari lagi.



Sedangkan untuk menambah text ke midi, satu midi paling cepat memakan waktu 30 menit, itu sudah termasuk cepet banget. Bayangkan saja, yang pertama mesti cari midinya dulu di search engine, terus ngetik liriknya. Kalau tak hafal harus mendengarkan dari kaset/mp3. Bahkan pernah ampe 3 jam atau 4 jam untuk nambahin text tersebut ke dalam sebuah midi. Yach tapi juga namanya orang sudah terlanjur suka, he.. he.. he.. Akhirnya berhubung peminat serta feedback yang masuk sedikit, sementara ini midi karaoke baru-nya untuk koleksi pribadi saja. Kalau mesti upload saya kecapaian “usung - usung” filenya ke warnet, sudah capek-capek eh nggak ada gunanya :)).



Namun sekarang, saya sudah nggak bisa konsen 100% ke web lagi, karena harus ada yang dikerjakan, untuk bertahan hidup harus mengais - ngais rejeki yang disebarkan oleh Yang Maha Kuasa. Sehingga begitulah webnya kelihatan mangkrak. Tapi tak apalah, semoga seminggu sekali masih sempat menulis. Kalau tak sempat ya dua minggu sekali, atau sebulan sekali he.. he.. asal tidak setahun sekali saja. :D



Yang paling menyedihkan kalau sudah hampir sebulan tidak punya ide sama sekali untuk di tulis. Benar - benar kosong blong. Wah nulis apa ya? Kalau tidak punya materi alhasil seperti ini, tulisannya kemana - mana tidak ada ujung pangkalnya. Memang paling enak itu kalau habis jalan - jalan atau refresing. Idenya banyak yang keluar. Kayaknya sudah lama juga tidak jalan - jalan. Tapi mau jalan - jalan kemana ya? Kantongnya sedang tipis. Mendingan bersih - bersih rumah (baca=update web) semapunya saja. 

1 comments:

Post a Comment