Mie, Makanan Favorit Di Rumah

on Monday, November 6, 2006

Kalau pulang ke rumah yang paling menyenangkan adalah buat mie di pagi hari. Sebelum ibu mulai menyalakan api di tungku dan sebelum ayam mulai berkokok aku selalu cari - cari bungkusan yang dapat disajikan dengan cepat tersebut. Hmm.. tak tahu kenapa walaupun sering kali dapat warning kalau makanan - makanan tersebut hanyalah sampah tetapi aku suka luar biasa.



Apa sih sebenarnya yang menyebabkan aku suka luar biasa sama mie di rumah? Rahasianya sih satu saja, mie tersebut harus dihidangkan diatas daun pisang. Hmmm aroma daun pisang ditambah mie membuat citarasa tersendiri.

Mie buatanku
Hayo siapa mau?


Tak lupa memetik hasil kebun untuk dicampurkan juga, seperti menambah cabe dan tomat yan ditanam ibu di sepetak tanah di barat rumah. Wah saya akui cabe tanaman ibu benar - benar cabe rawit pedas-nya luar biasa walaupun bentuknya “njegundhek-njegundhek” hehehe. Tak lupa juga menmabahkan sawi putih saat masih di masak sebelumnya, dan kalau ada telur atau ayam jangan lupa masukkan juga. Ada mentimun?Wah jangan sampai ketinggalan, potong bulat - bulat lantas cemplungin sekalian. Biar rasanya lebih nendang janga lupa masukkan bawang goreng, yang banyak sekalian.. Hmm hayoo siapa mau!

2 comments:

iman said...

“Njegundhek-njegundhek” baru denger saya kata itu ;))

Renita said...

wah sama.. aq juga ga ngerti knapa koq demen luar biasa sama yg namanya mie instan rebus, apalagi campur cabe rawit, sawi/caisim n telor, maknyosss..prasaan kayak ngadepin makanan paling nikmat sedunia, slurup2.. hehe

-- visit http://m.rujakasik.com --

Post a Comment