Chat di HP dengan Nimbuzz

on Saturday, November 22, 2008
Beberapa kali saya chat YM via hp menggunakan YMTiny, aplikasi ini memang mudah karena tampilannya seperti YahooMessanger, tetapi tidak jarang ketika sedang mesaangeran tiba-tiba saja TimeOut atau Closing Aplication, sehingga mensti nyoba, nyoba dan nyoba lagi. Beberapa aplikasi seperti Yamee juga tidak jauh berbeda. Keuntungan YMTiny ini jika digunakan pada LG KU250 adalah aplikasi T9-nya bisa di nonaktifkan, jadi sekali menonaktifkan T9 (dengan menekan tanda # agak lama) maka berikutnya T9-nya tidak aktif lagi. Hal yang sama tidak saya temukan di Yamee. Jadi tiap kali mau menulis chat defaultnya adalah T9. Parahnya T9 di LG KU250 defaultnya adalah Bahasa Inggris, dan sampai saat ini saya tidak menemukan bagaimana menyetel T9 ke dalam bahasa Indonesia selain untuk aplikasi SMS saja.

Namun ketika saya melihat teman saya bisa OL lama-lama dengan HP, membuat saya penasaran. Padahal sama-sama menggunakan IM3 tetapi dia kok bisa OL terus tanpa putus-putus. Tanya temen kuliah saya itu akhirnya dikasih tau kalau dia menggunakan Nimbuzz. Akhirnya sayapun mencoba aplikasi nimbuzz tersebut. Dan ketika saya mengunjungi websitenya saya agak gigit jari karena tidak ada aplikasi Nimbuzz buat LG KU250. Akhirnya gambling saja saya coba download aplikasi buat LG KG300, dan saya install ke dalam KU250, ternyata sukses. Tetapi masalahnya muncul beberapa text tidak nampak. Akhirnya saya un-install lagi, dan saya coba download dan install aplikasi buat LG KU380, dan ternyata berhasil tidak masalah.

Setelah daftar sebentar kemudian mensetting acoount YM supaya connect ke Nimbuzz, saya sudah bisa Ol di Nimbuzz, tetapi mana list YM teman-teman saya kok tidak muncul. Usut punya usut ternyata baru esok harinya list dari YM bisa nongol semua. Tetapi bagusnya aplikasi ini jarang putus-putus, kalaupun putus otomatis nyambung sendiri. Sekedar diketahui kalau hendak login ke Yahoo maka yang anda gunakan bukanlah ID yahoo-nya tetapi ID Nimbuzznya. Oh iya kolom nomor hp atapun e-mail tidak di isi tidak apa-apa, karena fungsinya hanya untuk recovery password saja.

Kunjungi http://nimbuzz.com untuk pedapatkan software sesuai dengan hp-nya. Oh iya Nimbuzz juga tersedia dalam client komputer, jadi anda bisa chat lewat komputer.

59 comments:

achedy said...

Nimbuzz memang top markotop

Asse said...

Mas saya pake nimbuz tp ko gk bs aktv seh? Tiap kali resgister new user salalu error. Apa emailnya juga hrs di tulis? Mhn bantuanya y.. Tlng krm ke emailku sl_afgeniusboy@yahoo.co.id thnk's y mas..

Agus Waluyo said...

#Asse, sebenare tidak usah cukup tulis id user sama passwordnya saja, yang lain bisa di skip. Kayaknya server Nimbuzznya beberapa hari ini agak bermasalah. G tau kalau im3-saya.

USE said...

Kalo aku lebih suka eBUDDY. Mau tahu alasannya? klik disini

cueng said...

minta installernya dunk!

shei said...

saia pake slick, bisa di donlot disini

Majalah Web said...

Wah, baru tahu neh ... thanks infonya ...

reiz^_miutzZ said...

ae met ciang smua

Hie_Sob said...

Mau tanya, kalo chat lewat komputer ada yag tau, selain mirch???
hampir mirip2 sama nimbuzz, tapi ada chat roomnya...

eqball said...

wah... bakal panas ni.....

B€B€K_SPΦRT said...

Nimbuzz PC terbaru memang gak ada chat roomnya,cb km cari Nimbuzz PC versi yang lama.
Nimbuzz PC versi lama ada chat roomnya...

blue said...

mau nanya nih nimbuzz bisa di pakai sony yg R300i sama 1680 tolong di blz ya?

tami said...

sya blm mngrti apa yg d'mksd sma aplikasi nimbuzz itu.......????????????
tlng d'prjls lg donk...!!!!!!!!!!

ricky said...

hp e-51 gw ngehang setelah pake software ini....
terus hapenya jadi lebih panas lagi....
kenapa itu?

nabil_anshar said...

aplksi nimbuzznya udah terinstall d hp aq. tp karena aku pemula jd blum punya temen. qcoba masuk chat room tp nggak ad tanggapan. mohon pencerahan gimana cranya chatting utk pemula ky aq. salam

damay said...

gw jg pake nimbuzz kok
lg ku 250 lgs sukses n cepet bgt deh.pake ebuddy lama bgt ga sabar gw
kartu im3 wah enak..murah abis ga repot lagi.
aq coba utak atik n browsing aja buat nemuin nimbuzz.misal koneksi putus tekan dismiss aja ntr nyambung otomatis kok

tonnyoi said...

mas aq ko ga nemu chat roomnya di komputer..!! gimanacara bukanya ya??

gadis said...

hp aku micxon....aku download nimbuzzz trus aku instal...tapi waktu aku buka apps nimbuzz-nya kok gak bisa ya....padahal gprs udah yahut.....tapi pasti yg keluar ketika buka apps nimbuzz-nya muncul tulisan "checl conection internet"....tolong di balas yah....

love nimbuz said...

mass..
cara aktivin nimbuzz ko susah bgt sih mass.
udah masuk tapi di pinta username and password..
tuh maksudnya apa...
makasih

_garcoolz_ said...

ssssssssssssssssssssssss

nita said...

mW nanYa.wktU mw loG iN ko username n passwordny invalid mulu,

pdhl udh smw username dcoba,tp ttp sama ajj.

mksd username n password ntu pa iia??

thX

yogie said...

ID nimbuzz.........????? aku ga taw

Agus Waluyo said...

Mengenai ID nimbuzz.. harus mendaftar terlebih dahulu di aplikas nimbuzz.. Setelah daftar maka anda dapat ID dan password Nimbuzz.. Nah dari aplikasi tersebut bisa untuk connect ke Yahoo ataupun facebook dengan meregistrasi setelah login dengan id nimbuzz yang didapat tersebut.

andra said...

Nimbuzz aq instal di hp micxon tapi connet eror trs, ganti type pake yang seri nexian masih tetep ga bisa bagi yang udh berhasil bagi2 infonya ya....

indra poetra said...

salam sejahtera

zhawa.cs said...

sy ingin lebih dalam lg tentang nimbuzz

Dama said...

Sy sdh download aplikasi nimbuzz di hp sy, saat sy gunakan tdk bisa, bgmn cra penggunaanx utk melakukan panggilan n krim sms? Mhon bntuanx.

Eghy said...

Mas sy mo nanya, sy udh download nimbuz versi yg br tp knp g muncul y? Please jwb y

Paraja said...

Bozz tolong döng..
Klo gw mo masuk nimbuzz pas mo buat account br kok conectnya lma yw?Trs kalo udah connect,ada karakter yg hrs dtulis g muncul tu...Ow y gw pake n70

Ibadenzafame said...

Aplikasi nimbuzz nya udh ada,tp pas mao menginstal conneck nya lma bnget,aq mnggunakan krtu as n hp N 6120C.mohon bimbingan nya biar lncar

Dunia said...

nimbrung Gan..login Nimbuzz. username : kamu isi dgn nick kamu yg buat ol nimbuzz. password : isi terserah kamu tapi inget2 itu pswrt buat loginke nimbuzz. Email ga usah diisi tp jika tetep ga mau isi aja ngawur juga ga papa.kalau disuruh nulis karakter tulis aja huruf yg muncul diatasnya trus create. selesi mudah kan. biasanya ntar ada masalah pada pemilihan username kamu. jika udah ada yg pake nick itu biasanya gagal registernya..kamu ganti aja nick kamu sampai bisa. kalau udah bisa masuk kamu seting akun kamu biar bisa konek ama tmn2 FB,yahoo,skype,google talk,aim n banyak lagi,tinggal kamu ikuti petunjuknya mudah kok..jadi dengan ol nimbuzz kamu bisa chat ama tmn2 kamu di FB,yahoo,skype,dll..enak tow..dan nimbuzz jarang DC..aku pernah ol semalam ta tinggal tidur ampe pagi ga DC hehehe..maaf Gan nimbrung sharing pengetahuan aja lam kenal..

na said...

mau tanya, pake nimbuzz tapi kok ga bisa connect ke FB ya? ke YM sukses tapi ke FB sa bisa. sebelumnya pakai migg & eBuddy juga sama : YM bisa tapi FB ga bisa..thx buat infonya

•―•Φ•―• said...

bagi teman-teman yang mau tau seputar Nimbuzz dan tutorialnya langsung aja kesini +6285278356432

•―•Φ•―• said...

kita sama-sama belajar dan semoga bermanfa'at.

―•ı[вэğīηī αþα αđαηγα]ı•― said...

Wokeh sip *THUMBS UP*

нαđαþī•đэήğαή•śэήγùмαή said...

+6285278356432 ea??

―•ı[вэğīηī αþα αđαηγα]ı•― said...

+6285278356432 ea??
Di ctt dl :-D

Faris said...

Admin nya payah ,ga mau jwb orang nanya...

rose said...

masuk chat room d pc gmn dunk....???

shanpa cyank qmu said...

wah,lg eror nich!!

Agus Waluyo said...

#All, maaf kalau g bisa nanggapi satu-satu. Nimbuzz For PC memang tidak ada fasilitas ROOM-nya. Untuk masalah yang lain silahkan di coba2 sendiri.

Selvi said...

aplikasi nimbuzz di nokia 5310 bisa ga

sigit said...

untuk hp samsung sgh i900 omnia bisa ngak mas...

filnsrizky said...

hp.nokia 6300 bisa engga

glezz said...

aku udh brhsl buat akun nimbuzz.tp blm tau cara makenya

Agus Waluyo said...

Silahkan dicoba2 sendiri ya? Masak lom nyoba sudahkebingungan hehehe...

ruliardiansyah said...

TLG DIKIRIM YA

gigi said...

Saya tidak percaya! Akhirnya saya benar-benar menang! Setelah men-download IM Fonwar di http://affiliate.fonwar.com/mustang1988/ dan mengajak teman-teman untuk bergabung dengan saya juga, selanjutnya yang saya tahu adalah bahwa saya sudah mengumpulkan kredit yang cukup untuk menukar kedua iPhone dan iPad! Bagaimana gak keren tu?

chairul said...

cara buat akun nimbuzz di hp E63 gmn????????

aris.... said...

mas say audah punya acount nimbuzz nih......
terus saya mau chat sama temen" messenger saya gimana caranya di sini cuman di suruh nge add baru aja.... terus YM saya yang dulu gimana masa bikin baru lagi.........
tolong jawaban nya............

kank_agus said...

Mengenai ID nimbuzz.. harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi nimbuzz.. Sehabis install biasanya ada form daftar. Setelah daftar maka anda dapat ID dan password Nimbuzz.. Nah dari aplikasi tersebut bisa untuk connect ke Yahoo ataupun facebook. Jadi setelah login nimbuz, register ke form yahoo ataupun facebook. Saya sudah lama g pake nimbuzz lagi. Silahkan di coba-coba dahulu kalau kesulitan kunjungi http://www.nimbuzz.com/id/bantuan

mindrawan said...

dmn download nimbuzz buat hp?

althe aal said...

vanchooo

lionk said...

saya sudah mengaplud aplikasi nimbuzz tp knpa kok tidak bisa di buka?hp sya n0kia c2 03,loading trus gak mau buka buka,

Agus Waluyo said...

#mindrawan, masuk ke http://nimbuzz.com/ dari hp, nanti ikuti tahap-tahap yang ada.
#lionk, kalau jenis hp sama piihan donwloadnya sama biasanya bisa, saya ndak punya nokia C2. Atau kirimin saya satu ntar biar saya coba-coba mas :D. Saya sudah lama ninggalin chat di Nimbuzz.

perdana said...

link bwat download nimbuzz untuk nokia n70 apa wee...
bisa kasih tw link nya ???

perdana said...

klo tw link nya mohon kirim ke email aku ya

tyo_ryandi@yahoo.com
mkasih
^_^

Agus Waluyo said...

Download langsung dari browser HP-nya. Atau kunjungi situs resminya. Disana ada link donwloadnya.

Anonymous said...

nimbuzz akhir2 ini kok error ya.. sperti gnti foto g bisa,kadang kirim foto jg g bisa, padahl ol tp terlihat off n pesan chat pun telat masuk setelh dkluarkn trus masuk lg bru masuk pesanny.. trus ditambah lagi skrang g bisa masuk room, kenapa gan? tolong bantuanny

Post a Comment