Selasa, 29 November 2011

Ketika Semua Program menjadi Ms Word

Pagi-pagi saya dimintai tolong temen ngajar yang komputernya berubah menjadi Ms Word. Pokoknya setiap membuka file exe pasti yang terbuka Ms Word. Pertama aku pikir terkena virus, setelah search sebentar oh ternyata hanya tinggal fix register sudah beres.

1. Copy-Paste text berikut.

Code:

Windows Registry Editor Version 5.00

[-HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe\UserChoice]

2. Simpan text tersebut dengan sembarang nama tapi dengan extensi .reg misal :
fix.reg

3. Double klik fix.reg tersebut
4. Tekan OK, lalu restart.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7316024

18 komentar:

  1. kalau semua program menjadi MS Word,
    terus MS Word jadi apa?

    ... jadi apa ya?
    bingung nih ...

    lha kok bingung amat,
    kalau semua program menjadi MS Word,
    terus MS Word jadi apa?
    ya jadi buanyaaak dong, gitu aja kok bingung :p

    BalasHapus
  2. Mantap gan...

    BalasHapus
  3. mas..leptop saya semua softwarenya berubaj menjadi format.exe

    tapi kalau di buka di datanya bisa,,,tapi kalu di buka d dekstopnya ga bisa ...soalanya...semua software yang di dekstopnya berubah menjadi gambar kotak warna putih...gto........solusinya gmn ,,,

    BalasHapus
  4. ximpan code x itu dimana gan? ms word bisa ga?

    BalasHapus
  5. #yeni, coba gunakan antivirus lokal seperti smadav, kalau masih tetap gak bisa coba yang internasional, misalnya avast antivirus.
    #bayu. Nyimpan codenya di Notepad.

    BalasHapus
  6. mas saya ga bisa mas, notepadnya juga jadi word pas dibuka, gimana ya? type file jadi LNK semua masalahnya, mintabantuannya terima kasih..

    BalasHapus
  7. Coba discan menggunakan antivirus lokal speerti smadav, kalau ndak bisa saya kurang tahu. :D Soalnya ini tutorial udah setahun yang lalu.

    BalasHapus
  8. simpan kode nya dimna gan ?

    BalasHapus
  9. Terserah dimana saja. Karena yang dieksekusi bukan letak fielnya tapi isi filenya.

    BalasHapus
  10. Makasih banget mas tutorialnya,
    Klo punya sy masalahnya semua file terbuka dengan notepad.
    Udah cari tutorial di mana2 nggak bisa semua. Alhamdulillah koq tiba2 nyasar ke blog ini.
    Laptop sy bisa kembali seperti sedia kala.
    Makasaih Banyak Buat Blog agusw.penamedia.com.

    BalasHapus
  11. Thanks, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  12. punya saya bukan berubah jadi ms word, tapi jadi adobe reader semua. :(

    BalasHapus
  13. gan, ngesave ke noptepad'y jadi apa.?

    ga bsa jadi reg, formatnya gmna ea,

    tlong jlasin lbh rinci
    coz klo simpan di notapad klik 2x nya kbuka notepad.



    tlong jlasin lbh rinci.
    thks

    BalasHapus
  14. ups, baru ngerti neh, stelah di otak atik t'nyata formatnya jadi Unicode, Ban ANSI,



    gan, klo ngsih tutorial lgih lbh rinci ea, bir aqu (orang awam)'y kgk kewalahan nd bingung.


    Thnks.!

    BalasHapus
  15. ups, baru ngerti neh, stelah di otak atik t’nyata formatnya jadi Unicode, Bkan ANSI,

    gan, klo ngsih tutorial lgih lbh rinci ea, bir aqu (orang awam)’y kgk kewalahan nd bingung.

    Thnks.!

    BalasHapus
  16. gan laptop gua kok setiap buka aplikasi jadi wordpad semua...

    BalasHapus
  17. tutor dari blog sebelah gan
    1. klik button home, sudut kiri bawah. kemudian ketik RUN di search box(windows7).
    (kalo di windows Xp. Home >all program> Accessories > Run)
    2. ketik “regedit” di kotak Run tersebut.
    3. kotak regedit pun muncul.
    4. kemudian masuk ke folder berikut:
    HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.lnk
    6. Hapus Semua Keys kecuali “OpenWithProgids”
    7. Log off dan log on lagi.

    Sumber: http://banliefung.blogspot.com/2012/04/semua-shortcut-berubah-menjadi-msword.html

    BalasHapus
  18. Everyone loves what you guys tend to be up too. This kind of clever work and reporting!
    Keep up the excellent works guys I've added you guys to blogroll.

    BalasHapus