Linux Mint 18 : Menyimpan Kecerahan Layar

on Thursday, March 9, 2017
Beberapa permasalahan yang saya alami saat menggunakan Mint 18 akan saya tulis di blog ini. Tentunya yang saya tulis adalah yang sudah ketemu solusinya. Bisa jadi bisa di tempat saya tidak bisa di komputer innya.Tetap coba-coba, kalau ada masalah resiko tangggung sendiri. :D

Surprise ketika bisa menggunakan Mint, karena simple dan saya lebih suka dengan Cinamon ketimbang Unity-nya ubuntu ya selera orang berbeda-beda. Tapi sayang kecerahan layar tidak bisa disimpan. Alhasil tiap kali reboot atau menyalakan ulang pasti kecerahannya maksimum sehingga kudu dikecilin. Begitu seterusnya.

Caranya agar kecerahan yang kita atur tersimpan :

Masuk Terminal dan ketik :
sudo add-apt-repository ppa:nrbrtx/sysvinit-backlight
sudo apt-get update
sudo apt-get install sysvinit-backlight

Kemudian reboot  linux. Done.

Sumber : http://www.noobslab.com/2015/04/save-fix-ubuntulinux-mint-doesnt.html

2 comments:

Unknown said...

SuperSU is a smart Android app to manage the smooth and secure working of the rooted device. Download SuperSu zip Latest Version.
download supersu pro

Unknown said...

Here you can know Musically Login process.For more click here
Musically login

Post a Comment