Atlantis Nova, Word Processor Freeware Dalam disket

on Thursday, June 10, 2004

Barangkali pernah menggunakan Atlantis Ocean Mind Word Processor ? Kalau pernah bisa dianggap anda telah menggunakan Atlantis Nova. Karena Atlantis Nova merupakan free version dari Atlantis Ocean Mind. Hanya saja beberapa fasilitas-nya dikurangi.



Fasilitas paling menonjol yang dihilangkan adalah sound, sehingga tidak bisa mendengarkan suara - suara keluaran mesin ketik. Biasanya kalalu kangen banget sama mesin ketik aku menggunakan Atlantis Ocean Mind Shareware Version. Bagaimanapun juga mesin ketik itu berjasa besar terhadapku. Kalau tidak ada mesin ketik tentunya aku tidak bisa mengetik dengan sistem buta, walaupun disana sini kadang ada yang salah ketik.



Bagi yang belum tahu. Sekedar deskripsinya adalah bentuknya mirip banget dengan Ms Word, hanya saja ukurannya cukup kecil hanya berkisar 703 kb itu sudah termasuk helpnya. Kalau hanya ingin menginstall file exe-nya bisa tambah kecil lagi cuma 460 kb. Masuk disket kan?



Fitur - fitur yang disediakannyapun cukup lumayan lah untuk sebuah word processor mini. Dapat disisipi gambar, sedikit perhitungan, pewarnaan, style, speell chek dan lain - lain. Hanya saja word processor ini tidak support tabel serta hanya menangani sedikit ektensi. Jika membuka beberapa dokumen, window-nya berada di dalam Altantis Nova sendiri sehingga tidak memenuhi Taskbar.



Bisa juga diguankan untuk membuka file Ms Word (*.doc), namun kebanyakan akan mengalami kerusakan, semisal equationnya, atau picture yang dibuat dengan word, serta hanya mampu menyimpan file dalam bentuk rtf, txt, dan dos text



Tapi tidak ada salahnya mencoba software keren ini. Kunjungi “http://www.rssol.com/en/” sebagai homepage resminya.



*) Ditulis dengan Atlantis Nova 1.0.0.66 tanggal 7/12/04 pukul 4:35 PM

0 comments:

Post a Comment