Sebuah Harapan Baru

on Thursday, March 10, 2005

Aktivitas di depan komputer bagi saya tampaknya memang tiada habisnya. Saat ini saya tengah nyoba - nyoba bertahan dengan software freeware. Namun belum bisa meninggalkan software komersial tertentu. OS favorit masih Windows 2000, karena diantara OS yang ada, OS inilah yang paling handal. Tidak pernah hang, pengoperasiannya mudah. Lantas pengolah gambar photoshop

dan aplikasi frontpage belum dapat saya tinggalkan. Memang sudah terinstall The Gimp2 for Windows, dan merupakan pengolah gambar yang biasa saya pakai. Cuman the Gimp2 mempunyai kelemahan dalam menyimpan gambar yang minimum, kualitasnya berkurang jauh, seperti biasa tuntutan internet bagi saya adalah ukuran kecil tetapi kualitasnya bagus. Kapan - kapan kalau memungkinkan saya akan mencoba untuk memberitahukan ada apa saja sih didalam komputer tua saya itu? Freeware - freeware apa saja yang sering saya pergunakan? Tetapi saya tidak berjanji.



Sekedar informasi bahwa buku (Sehat Jiwa Raga Cara Islam - Seni Berjampi) telah selesai saya ketik semuanya. Walau demikian akan saya upload secara berkala, karena walaupun ngetiknya selesai tetapi perlu di koreksi lagi, terutama koreksi ayat - ayat Qur’an yang cukup melelahkan. Sedang mengerjakan sebuah e-book juga, sudah selesai dan tinggal koreksi. E-book apa? Nah yang ini adalah rahasia, tunggu saja, kalau saya beritahukan sekarang maka akan kurang surprise. Saya telah menyelesaikan juga spellcheker bahasa Indonesia untuk aplikasi Word Processor Shareware ringan yang barangkali bisa antum gunakan. Ketimbang menggunakan MsWord yang agak berat atau OpenOffice yang lebih berat proses loading terutama untuk komputer ketinggalan zaman macam punya saya :). Lumayan dapat mengkoreksi teks - teks yang barangkali salah ketik, dengan mengklik kanan kata yang ada cacing merahnya, lantas klik alternatif teks yang akan muncul. Sangat berguna buat anda yang hanya mengetik untuk di upload di server atau tulisan - tulisan ringan lainnya. Rencananya kesemuanya itu akan saya upload secara bersamaan. Ada juga beberapa file yang kayaknya bisa ditaruh pada server, hmm tapi ditunggu - tunggu situasi dan kondisinya.



Barangkali sehabis ini akan saya hentikan dulu proyek e-book - e-book, keinginan untuk terus mengetik itu ada tetapi saya capek banget untuk ngoreksinya kembali, ha.. ha.. ha.. punggung saya kadang rasanya mau patah. Lebih - lebih sekarang saya ‘wajib’ dapat kerjaan. Mesti memaksimumkan potensi untuk dapat kerjaan yang bisa menghasilkan materi. Yach kerjaan apa saja yang penting bisa untuk bertahan hidup. Bagaimana saya bisa update web kalau tiada biaya sama sekali :D Sebenarnya yang saya takutkan satu. Saya kawatir jika sampai jatuh tempo saya tak sanggup memperpanjang domain dot com-nya http://liriknasyid.com wah bukankah bisa - bisa masuk daftar situs Kuburan dot com he.. he.. he.. Mengharapkan uluran donasi dari yang kelebihan rezeki nampaknya hal yang sangat berat untuk sebuah situs hiburan semacam itu. Dulu sebenarnya pernah juga beberapa situs islam ngajak bergabung, kebaikan antum semua akan saya simpan di hati, semoga dibalas sama Yang Di Atas :), namun karena lirik tersebut mesti berada di bawah situs tersebut (menjadi sub situs) saya jadi berfikir - fikir karena membuat saya kurang bisa mengeskpresikan diri, dan mesti menyesuaikan dengan “pakem” situs induknya. Jadi sekarang mesti memutar otak untuk membiayai http://liriknasyid.com dengan tangan sendiri. Tapi kekawatiran pada hal - hal yang belum terjadi adalah kurang baik juga. Bukankah orang - orang beriman itu tiada pernah ada kekawatiran sedikitpun di dalam dadanya? Nah barangkali sudah saatnya untuk bangkit dari tidur panjang dan menjalani kehidupan untuk menatap masa depan yang masih panjang UAWWAAAAAAAAAAHHHH...!!! BANGUN !! BANGUN !!!



Jangan lupa, kalau antum sholat malam doakan untuk kebaikan dan kesuksesan saya ya ?  :)) (Ye.. ada maunya), Ya saya juga berdoa balik untuk antum. Pokoknya saling mendoakan untuk kebaikan dan kesuksesan bersama. Amin.

5 comments:

budi temen baru said...

assalamu’alaikum, baru kali ini saya ngisi komentar, InsyaAllah kita berdo’a bersama-sama untuk kebaikan kita. Saya sudah mulai mengikuti website kang Agus sejak 3 tahun lalu ketika masih di Cilegon. Sekarang udah pindah ke Surabaya dan tetep ngikutin Web ini. Lam kenal juga buat yang laen.
wassalam

kank_agus said...

Wa’alaikumsalam. Salam kenal mas Budi, terimakasih atas doanya. Semoga kebersamaan ini akan tetap terjalin. Kalau tiga tahun berarti sejak web ini di launching :) Wah lama juga ya… tapi baru kenal sekarang he.. he.. he..

kusaeni said...

aduh aduh pakai yg asli bukan bajakan dong mas :D kalo bagi saya yg stabil tuh Linux Debian doang :D pengolah gambar GIMP he he he namanya juga selera pasti beza.
BTW salam kenal cak.
wassalamualaikum.

note : ini pake cms apa? buatan sendiri atau pakai yg opensource? kaya mambo aja :D tapi kok feedbacknya gak ada?

kank_agus said...

Kenapa ya akhirnya beralih dari Linux, bukan karena apa, tetapi karena Linux agak rewel, membuka aplikasi agak banyak sedikit saja KDE-nya error dan kudu menekan Ctrl+Alt+Esc atau Ctrl+Alt+BackSpace. Mau ngetik KWrite saja munculnya lama, dan luambat. Saya bisa gila he.. he.. he.. Barangkali nungu komputernya generasi baru :))

kank_agus said...

eh lupa saya masih di malang nich, CMS-nya buatan My Brother tapi saya modifikasi sedikit. Jadi cms ini sama dengan http://achedy.tk. OK.

Post a Comment