Ternyata SIM-CARD saya NO SIGNAL

on Wednesday, April 5, 2006

Sejak tanggal 29 praktis saya tidak bisa berkomunikasi menggunakan nomor PhoneCell saya. Tidak tahu kenapa tiba - tiba NO SIGNAL. Awal mulanya kelihatan normal, tetapi ketika saya mencoba untuk menghubungi seorang kawan eh, tidak bisa nyambung. Saya coba menghubungi 388 sebagai call center IM3 juga tidak bisa nyambung, hanya tululat tululit saja. Akhirnya ganti saya coba menghubungi nomor saya melalui HP aktive yang lain, tetapi tidak bisa. Padalah di PhoneCell jelas terlihat kalau kondisinya sedang aktif.



Akhirnya PhoneCell saya matikan dan saya hidupkan lagi hmm kalau menggunakan istilah komputernya mungkin di reboot atau direstrat kali ya. Nah sejak saat itu baru ketahuan kalau SIM-CARD saya tidak bisa menerima sinyal. Jadi di layar selalu muncul NETWORK SEARC. Wah susah juga ya. Saya pikir pesawat saya, tetapi setelah saya coba di beberapa pesawat milik temen yang lain, tetap saja NETWORK SEARCH. Saya biarkan dulu, barangkali nanti bisa sendiri, eh saya tunggu sampai hari ketiga tetap saja NETWORK SEARCH, akhirnya saya yakin kalau memang SIM-CARD saya bermasalah. Padahal saya hanya memiliki satu nomor saja dan sangat jarang SIM-CARD tersebut saya copot.



Sebenarnya bisa saja sih membeli SIM-CARD baru, lha wong harganya cuman 7.500 saja, hmm tetapi saya pikir ini adalah ide yang buruk, karena nomor inilah yang diketahui seluruh keluarga ataupun temen saya. Pun kalau mengirim lamaran kerja juga menggunakan nomor ini. Akhirnya sehabis Jum’at kemarin saya ke Plasa IM3 yang di Jalan Kayun, untuk menanyakan hal ini.



Setelah di coba - coba sama operator, ternyata memang SIM-CARD saya bermasalah. Sudah di coba di bawa ke “dalam” tetap saja katanya SIM-CARD NO SIGNAL. Akhirnya saya disarankan untuk replace SIM-CARD saja. Yaitu nomornya tetap hanya SIM-CARD nya harus diganti baru, dan akan aktive kira - kira setelah 1X24 jam. Adalah suatu kelebihan bagi pengguna indosat-IM3, karena untuk ganti kartu tidak dikenakan biaya.



Namun nich namun, saya mesti menunggu hingga 3X24 jam untuk menjadikannya aktive kembali. Wah lama ya? Jadi buat my friend and family yang kemarin menghubungi saya dan tidak nyampe, I’m Sorry, karena seminggu penuh SIM-CARD saya tidak berfungsi :(



*Ditulis dengan MCEDIT

3 comments:

budiwijaya said...

pak agus, kok ada yang bingungin ya? di paragraph terakhir tulisannya 3x24 jam, tapi di satu paragraph lagi diatasnya 1x24 jam, yang mana yah?

—budiw

kank_agus said...

Oh, kata operatornya saya harus nunggu 1X24 jam, tetapi kenyataanya saya harus nunggu 3x24 jam :D.

samy said...

Bukan hanya pelanggan yg kecewa sama indosat ,tapi karyawannya juga dikecwakan,terutama call centernya indosat,saya dulu pernah berkerja di call center matrix indosat dan saya resign …saya menyesali dgn adanya outsource kalau utk indosat outsoucenya namanya persada..,sbg call center sangat berat berkerja di indosat ,dalam segi makan yg tdk jelas bagaikan napi,gaji yg sering dipotong dgn alasan yg tdk jelas,jadwal kerja dan istirahat yg kadang dimanipulasi tanpa libur dalam 1 minggu malah saya pernah kerja dalam 13 hari plus lemburnya yg itu juga dibayar atau enggak.kalau menolak lembur akan dikenakan surat peringatan plus sentimen yg berkepanjangan dari supervisor dan manager outsourcenya..saya juga merasa tdk enak hati kpd pelanggan indosat mengeluhkan tentang jaringan indosat,tapi saya sbg call center bisa berbuat apa..banyangkan dgn situasi kerja yg seprti itu dan banyak pelanggan yg marah2..sbg manusia dan karyawan indosat siapa yg bisa bertahan lama…kerja di matrix indosat…..

Post a Comment