http://OpenOffice.penamedia.com

on Friday, March 31, 2006

Sebenarnya saya itu kangen banget bisa menulis dan terus menulis, tetapi kadang ide di kepala ini tidak mengalir dengan lancar. Apalagi jika tidak ada sesuatu yang spesial, misalkan tidak sedang bepergian, maka tidak bisa menemukan apa - apa yang bisa ditulis di web ini.



Hal yang paling saya sukai selama ini adalah review software, nggak tau kenapa, saya seneng banget sama kolom tersebut. Sehingga daripada berlama - lama duduk terpaku akhirnya saya mencoba membuat tutorial OpenOffice, dan sudah saya luncurkan.



Hanya saja http://openoffice.penamedia.com akan saya kerjakan di sela-sela waktu luang yang saya miliki. Pengerjaannya juga macam - macam kadang di Windows, kadang di Linux. Walaupun saya lebih memamahi paket Microsoft Office tetapi saya pilih openoffice karena semangat free dan multiplatformnya. Sehingga baik itu pengguna Linux maupun pengguna Windows bisa mempergunakan situs ini untuk kursus. Saya mencoba menambahkan latihan soal di tiap bab supaya materi bisa lebih dikuasai.



Tutorial ini saya mulai dari Calc dahulu dan jika sudah selesai, rencana saya baru menginjak ke Writer, Impress dan program office, semoga targetnya bisa terpenuhi.



Saya tunggu feedback dan masukannya.



Ditulis dengan Leafpad pada Linux Puppy 1.0.8

0 comments:

Post a Comment