Forum Taaruf dan Orientasi Siswa

on Tuesday, July 25, 2006

Forum Taaruf dan Orientasi Siswa merupakan ajang pengenalan sekolah untuk murid - murid baru, acara ini disingkat Fortasi dan dilaksanakan antara tanggal 18 s/d 20 Juli. Karena pesertanya adalah lulusan SD jadi tahu sendirilah kalau tingkah polah mereka rata - rata masih lucu.



Sebagai personal baru di SMP saya di minta membantu publikasi dan dokumentasi saja. Ya syukurlah bisa belajar menggunakan handycam, maupun nyoba - nyoba beberapa digicam. Namanya juga seksi umum, lebih banyak kerja baktinya he.. he..



Sebelum acara di mulai maka tugas sie dokumantasi adalah membuat keplek peserta (kartu tanda peserta). Ingat loh ya.. masih SD, keplekpun harus di buatkan oleh panitia. Kalau keplek tersebut dibuat oleh peserta, dikawatirkan bentuknya tidak sama dan yang pasti - pasti saja, akan merepotkan orang tua wali murid.


Keplekpun harus dilembur




Hari pertama fortasi diisi beberapa acara game, diantaranya game - game perkenalan antara sesama peserta serta game perkenalan dengan seniornya. Setelah itu di paparkan dengan audio visual bagaiana susana belajar di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik, serta model - model belajar yang akan mereka terima selama pembelajaran.



Hari kedua berisi Show Of Force masing - masing Bidang Study. Lab Fisika yang di komandani Bu Nurhayati berusaha memperkenalkan keasyikan fisika dengan bermain sulap bersama murid - murid barunya. Sangat fantastis, Telur Ajaib dan Air Ajaib. Simsalabim.. anak - anakpun diajak berbasah kuyup dengan sulapan fisikanya. Wah sayang sekali saya tak sempat ikut - ikutan bermain sulap, karena saya mesti mengambil moment - moment krusial tersebut.



Pura - pura praktikum Kimia



Laboratorium biologi mengajak murid - muridnya berkebun dan bercocok tanam pepaya, melon dan buah - buahan lainnya diatas pot plastik. Sedangkan Lab Kimia yang di kuasai Bu Novida Rizani ini mengajak murid-nya mengetest seberapa bahayakah obat - obat yang dikonsumsi terhadap kesehatan. Bu Novi ini dulunya kuliah di jurusan Kimia ITS angkatan 2001. Ada yang kenal tidak? E..e ternyata Lab Kimianya masih sepi, akhirnya praktikumpun saya ganggu sebentar, ye.. biar tahu obat yang biasa di konsumsi kalau tengah flu ini berbahaya juga apa tidak ? Dan sebelum acara selesai Nampang lage.....



Nampang lage...., kayak megang kaos siswa ya? padahal itu digicam




Hari terakhir benar - benar dimanjakan dengan full game dan outbound. Seluruh siswa diwajibkan menggenakan penutup kepala dari koran serta membawa sarapan pagi. E.. ehmmm tetapi kasihan tuh anak - anak karena nasinya harus di putar dalam barisan untuk ditukar dengan temannya, ada yang datang membawa nasi yang wuahhhh, eh ternyata akhirnya malah dapat nasi bungkus. Kasihan ya..




Pinjam topinya ya?




Selamat… buat siswa - siswa baru SMPM 12 GKB Gresik, semoga kita bisa bersama - sama belajar dengan menyenangkan, bisa saling berinteraksi dengan baik, saling mengisi dan semoga bisa menjadi partner belajar yang menyenangkan pula. 

11 comments:

achedy said...

Wah kalau nggak bisa memasukkan anak didiknya ke olympiade Fisika ya rugi Pak Agus :p

Hon J said...

Kayaknya udah mulai kerasan nih di Gresik. 

panggilakudoniataubudijugaboleh??? said...

hihihi lucu-lucu fotonya…
wah… sepertinya jadi guru paling gaul nih.
Biasanya habis acara ada penghargaan/gelar guru terbaik selama Fortasi… kayaknya menang nih… :)

om adipe said...

subhanalloh....., mingin-mingini ae rek !!!!!!!!!

yy said...

kapan ya ada fortasi lagi?

nay said...

wah dah betah di Gresik ya? kapan-kapan adain acara yang seru kaya’ gitu lagi donk. Kapan pulang ke kota tercinta?

Riska Irjayanti said...

Assalamualikum pak Agus…
Saya udah lihat webnya…
Kok fortasi yang 2007 gak ada? 

shofi said...

assalamualaikum…
pak aku shofi muridmu....,laen kali masukin tentang tim HOOPSTAR basketballnya ya....Tyuz beri tau donk gimana caranya bikin blog yang bagus di liat,soalnya aku dah coba bikin tapi hasinnya ancur gak karuan.....

icejobjob said...

就職氷河期、それも超就職氷河期と言われる時代に突入しようとしています。

この、就職氷河期は並大抵の努力では乗り切ることが困難と言われています。

米国、アメリカのサブプライムを皮切りに引き起こされた今回の不況、それこそ数年間にわたって、世界経済にインパクトを与え続けるでしょう。

この時期の、今のあなたが直面している就職活動というイベントは、あなたの人生、就職人生の大きなウエイトを占めることとなります。

就職活動は、技術と知識で乗り切ることが出来ます。就職氷河期、絶対に後悔しないように全力で戦いましょう。

lufi ayun said...

uwaah . thanks so much pakk ..
I also appear at the last photo .
mwahahaha .
tapi poseku jelek banget ..

ahahaha , jadi kangen SMP .. :'(

Darence said...

Geez, that's unbelaiebvle. Kudos and such.

Post a Comment