Kadang Anak - Anak Itu Lucu Juga.

on Friday, November 17, 2006

Saya kadang ketawa sendiri jika melihat tingkah polah anak - anak yang masih mencari jati diri ini. Ada yang over acting, ada yang diam saja, ada yang cuek, ada yang tidak suka diganggu, adaya yang suka manggil - manggil, “Ih… katanya sih test telinga”, bahkan ada yang senangnya ngerjai gurunya, pokoknya macam - macam.



Seperti Kemarin pagi, saat jam kosong saya didatangi dua siswi kelas 9. Dengan mimik serius dia berkata pada saya,
“Pak, Pak Agus disuruh menghadap Pak Isa. Katanya sih Penting.”
Pak Isa ini adalah Kepala Sekolah di tempat saya. Sayapun tertawa kemudian berkata,
“Sudah, Pak Isa saja yang suruh menghadap saya, saya tunggu di Laboratorium Komputer.”
“Lo memang Pak Agus berani sama perintah Pak Isa?” kata siswi tadi. Sambil tersenyum saya berkata,
“Kamu itu kalau mbujuki(=berbohong) yang agak kreatif sedikit, wong Pak Isa-nya pergi ke Surabaya sejak tadi pagi. Hayoo.. kamu mbujuki saya kan?”
Kedua siswi itu tinggal senyum kecut saja, hahaha makanya tuh jangan suka bohong.
“Rasain, rasain.” gumanku dalam hati.



Seakan tak patah semangat siang hari-nya kedua siswi putri tadi menemui saya lagi dan berakta,
“Kalau ini benar, Pak Agus di suruh menemui Pak Arief?” Pak Arief adalah seorang wakil kepala sekolah. Karena saya tahu kalau anak - anak itu berbohog maka langsung saya timpali sambil tertawa,
“Sudah Pak Arief saja suruh menemui saya.” Beberapa saat kemudian dua anak itupun keluar Laboratorium, selang beberapa menit kemudian telephone di laboratorium berdering dan saya angkat,
“Halo Pak Agus, Ini Pak Arif, ada apa pak saya di suruh menghubungi Pak Agus?”
“Hehehe, Walah pak, pak. Pak Arif itu dibohongi anak - anak. Pak Arif itu dikerjai saja” jawabku sambil tertawa.
“Woh, dasar anak - anak.” Kata Pak Arif.



Ya begitulah.. namanya juga masih anak - anak, kadang lucu juga.

1 comments:

achey said...

Pak Agus suruh menemui saya :)

Post a Comment