Menggunakan Keyboard Multimedia ternyata enak juga ya?

on Sunday, May 6, 2007

Pernah tau bukan keyboard multimedia? Iya sebuah keyboard yang dilengkapi dengan tombol-tombol Internet dan Multimedia. Seperti tombol menuju My Computer, Mail, Back, Home, Forward, Search, Stop, Refresh, dan tombol Multimedia yang terdiri dari Media untuk memanggil Windows Media Player, Play/Pause, Stop, PrevTrack, NextTrack,Vol +, dan Vol -.



Pertamanya nggak pernah kepikiran kalau mau membeli keyboard karena keyboard yang lama masih bagus. Lebih - lebih keyboardku ini agak nyentrik, satu keyboard terdapat dua kabel yaitu kabel PS/2 dan kabel serial. Karena dulu ceritanya yang punya keyboard adalah seorang tukang reparasi televisi dan komputer. Makanya keyboard itu dibuka kemudian kabel konektor ke Motherboardnya di tambahi satu kabel konektor serial. Jadilah keyboard dengan dua konektor.



Tetapi kemarin waktu aku mencoba keyboard tersebut ternyata satu deretan huruf X, S, W dan angka dua tidak terdeteksi. Wah ya susah juga nich. Gara - gara keyboard ini juga komputer kadang nggak bisa booting. Akhirnya dari pada bongkar2 aku mengambil kesimpulan untuk membeli keyboard multimedia saja.



Mereknya nggak terkenal sih, namanya Komic wih mirip obat batuk saja, tapi lumayan enak dipakai. Saya beli di gresik harganya 37-an ribu, dan aku rasa agak mahal dibanding harga di Hi-Tech Mall, tapi mau bagaimana lagi ketimbang aku harus jauh2 ke Hi-Tech Mall.



Jadi aku merasa nyaman saja. Kalau mau membuka browser tinggal memencet tombol Home, tapi sayang browsernya IE. Kalau mau menjalankan Windows Media player tinggal mencet tombol Media. Enak banget pokoknya.



Tapi aku masih cari - cari kalau saja waktu mencet tombol Home yang keluar adalah Firefox ataupun Opera bisa nggak ya? Atau kalau mencet Media yang keluar adalah Winamp. Ada yang bisa membantu saya nggak ya?

2 comments:

Gabriel said...

Bro, benernya multimedia yang dibuka ma web browser yang di buka kalo kita tekan tombol nya itu bisa di ganti kok.

tinggal ganti default application buat aplikasi tersebut. coba main2 ke control panel deh.

sorry aku lupa pastinya. tapi sekarang saya juga pake itu kok. setiap tekan tombol home, buka nya firefox. tombol media, bukanya media monkey.

tq.

Aksesoris Komputer said...

Setuju gan, Keyboard Multimedia memang lebih enak dan praktis digunakan ketimbang keyboard standar.

Post a Comment