Mengimport Setingg Equalizer Winamp untuk XMMS dan Audacious

on Thursday, August 30, 2007

Menggunakan XMSS dan Audacious adalah mirip menggunakan Winamp di Windows. Namun seringkali kita tidak bisa menggunakan setting Equalizer seperti yang dipergunakan di Winamp karena memang tidak disediakan fasilitas tersebut secara default. Seperti saya yang suka menggunakan seting Full Bass Treble, maka kita tidak akan bisa menikmati hal tersebut karena secara default memang tidak disediakan.



Untuk mengimport setting Equalizer caranya adalah sebagai berikut :
Dari Equalizer XMMS ataupun dari Audacious klik Menu
Present|Load|From WinAMP EQF File, sehingga muncul jendela Load Equalizer Present.
Carilah file winamp dengan nama Winamp.q1 yang berada di folder C:Program FilesWinamp atau jika dari linux anda mungkin folder itu bernama /mnt/win_c/Program Files/Winamp ataupun /media/sda1/Program Files/Winamp, tergantung bagaimamana Linux anda memounting letak drive windows anda. Nah jika anda tidak memiliki Windows tentunya anda harus mengcopy file tersebut dari komputer yang ada winampnya.



Mudah sekali bukan? Sayapun mengetahui cara ini waktu jalan-jalan di toko buku dan buka-buka buku sampel beberapa tahun yang lalu, tetapi nggak tau kenapa baru saya tulis sekarang hehehe, walah ngomong saja kalau males.

1 comments:

belajar photoshop said...

Oke matur suwun mas, langsung tak jajal, btwy sampeyan asli durenan yo Mas, salam kenal tonggo sewe, aku udah kirim email pekenalan ke email sampeyan Mas.....

Post a Comment