Panggilan Baru

on Wednesday, September 5, 2007

Penerimaan siswa baru memang sudah hampir dua bulan berlalu. Tak terasa memang saya harus menghafal wajah-wajah baru dan nama-nama baru tentunya. Ada-ada saja panggilan buat saya dari anak-anak itu. Waktu masuk pertama kali saya ngajar disini biasa dipanggil Pak Fisika, karena ngajar Fisika. Semester berikutnya karena ngajar komputer saya dipanggil Pak Komputer. Tetapi anak-anak kelas 3 manggil saya Pak Waluyo, karena kalau dipanggil Pak Agus ada dua orang nama Agus di SMP saya.



Alih-alih panggilanya menjadi Agus, karena pernah dua kali makai baju hijau eh dipanggil Pak Ijo hehehe dasar anak-anak. Tetapi beberapa anak malah manggil Pak Nggalek, biyuh.. biyuh.. asal muasalnya saya dari Trenggalek, dan murid saya yang namanya Mevi papanya jadi dokter di Trenggalek. Lengkap sudah deh sama-sama dari Trenggaleknya.



Tapi lain lagi dengan angkatan yang baru. Beberapa hari ini murid saya manggil Pak W, atau kadang pak AW yaitu kependekan dari nama saya. Biasaya Farida yang komentar,“Pak W ini mesti pokoknya.” karena logat si Farida ini agak lucu. Makanya sering saya tirukan :D, dan dia akan komplain.



Sampai-sampai beberapa siswa tanya saya, “Eh Pak, Pak Agus ini enaknya dipanggil siapa? Akupun menjawab, “Yang penting di panggil dengan panggilan yang baik. Pak Agus boleh, pak Waluyo juga boleh.”



Kadang akupun jadi ketawa karena ingat waktu kuliah. Dulu ada sekretaris Rektor yang kelihatannya sudah tua, tetapi biasa dipanggil mbak. Tapi menurutku pantesnya dipanggil Bu, karena sudah kelihatan tua. Akupun tanya sama sekretaris pembantu rektor III yang biasa tak panggil mbak.
“Eh mbak, kalau sekretaris pembantu rektor itu dipanggil Bu atau Mbak se? Aku takutnya salah?” Tanyaku penuh selidik kepada sekretaris pembantu rektor III.
“Terserahlah, pokoknya jangan dipanggil bulik.” Katanya, dan akupun tertawa terpingkal-pingkal.

5 comments:

R1$K4_1M03T said...

Pak W… Kok Farida di tulis di situ! Aku kok gak di tulis? Pak W… Pak W… Pilih Kasih....! Wong aku yang minta di tulis kok Farida yang di munculkan!!!!!!!!

Crime is ok! Honest is bad!

kank_agus said...

He.. he.. he.. jangan jealous gitu dong Riska, Pak Agus tidak pilih kasih semua siswa pak Agus sayangi. Ya kapan2 insya Allah pak Agus ulas spesial buat Riska dan kawan-kawan di kelas 7D. Belajar yang rajin ya? Terimakasih mau berkunjung ke website gurunya :D

R1$K4_1M03T said...

Yee.... sapa yang jealous! GR! Gitu lho pak.... kan adil kalo’ semuanya di tulis! 

F@R1D4_LuCu said...

Kok gitu seh, pak W!!! Aku ditulis tapi nulisnya yang jelek!!! Tapi makasih ya pak!!! Riska juga ditulis toh pak...!!! 

agus said...

kelihatannya kurang satu, dipanggil om guru saja

Post a Comment