Pelatihan Jardiknas

on Monday, September 24, 2007

Mulai hari ini dapat mandat dari sekolah untuk mengikuti pelatihan jardiknas atau Jaringan Pendidikan Nasional di SMK Negeri Cerme. Saya sedih-sedih senang. Sedihnya ninggalin anak-anak dengan keluguan dan kelucuannya selama seminggu. Senengnya ada suasana baru selama seminggu yach refresing sejenak dari tugas-tugas sekolah. Loh bukane mengkuti pelatihan Jardiknas juga tugas sekolah hehehe :D. Cuman katanya lokasinya jauh banget dari tempatku sekitar 25-30 menit naik motor, wah lumayan juga nich.



Kira-kira materinya apa ya? Sampai-sampai satu minggu pelatihan dari jam 08.00 s/d 16.00. Jangan-jangan cuman diajari internet mulu hehehe, dan baru kemarin materi tersebut sampai di tangan saya. Dalam seminggu kedepan aku dapat materi
Hari Seninnya, Pengoperasian Periferal dan Personal Komputer, Hari Selasa dapat materi Basis data dan Pengolaan Data, Hari Rabu dapat materi Topologi Jardiknas, Data pokok Pendidikan dan Membuat Media Pembelajaran Interaktif. Hari Kamis Internet (Web, email, milist) serta membuat Web Sekolah. Hari Jumat, Pengolaan informasi (Haki, Sekuritas data, anti virus dan konversi dokumen). Hari Sabtunya Tes tulis dan Praktek.



Dari materi diatas materi yang benar-benar baru adalah Hari Rabu mengenai Jardiknas. Materi yang masih belum tahu adalah materi Hari Selasa tentang Pengolah data, apakah diajari Access atau diajari MySql atau diajari yang lain. Sedangkan materi yang lain, adalah materi yang biasa saya berikan pada murid saya hehehe.... :). Eh sama materi hari sabtu itu juga baru, karena berisi Tes Tulis dan Praktek.



Makanya anggap sajalah refresing, karena maklumlah mungkin bagi kita materi seperti itu adalah materi biasa, tetapi mungkin bagi orang lain adalah sebuah materi baru. Karena kemarin sebelum saya ada petugas perpus di kirim ke pelatihan Jardiknas lebih dahulu, menurutnya seperti materi chating ternyata banyak yang menganggap itu adalah materi baru dan banyak yang belum tahu.



Sama memperbanyak kenalan saja barangkali hehehe.... Ayo pelatihan.. pelatihan

3 comments:

dedek said...

duh senengnya yang lagi ikut pelatihan, pasti bisa nambah ilmu dan pengalaman dong. ntar bagi-bagi ya biar orang seperti aku bisa ikut2an bisa. tq

R!$K4_1M03T said...

Yo… Pak W… Dapet Jardiknas ke cerme toh… Pantes kok tak carik gak ada (Aku mau pinjem Linux, padahal uda tak bawa’in cd-nya!) Kalo’ ke Cerme berarti lewat rumahku and Bu -Tiiiiit- donx...! ;-)

anang sya'roni far'ah said...

ya

Post a Comment