Komputer Maya Dengan Bloxtr

on Wednesday, July 9, 2008
Membaca detikinet saya jadi tertarik dengan informasi Bloxtr yang dikembangkan oleh mahasiswa tehnik di India ini. Bloxtr adalah komputer maya sehingga diharapkan orang-orang tidak usah ribet membawa flashdisk ataupun media penyimpanan lain, tetapi semuanya disimpan ke dalam server dan untuk mengaksesnya diperlukan koneksi internet.

Kalau dilihat-lihat mirip google docs, tetapi Bloxtr dikembangkan mirip sistem operasi. sehingga pengguna nantinya bisa mengisntall program-program dalam komputer maya tersebut, sehingga seperti saya lansir dari detik.net  nantinya seperti memiliki laptop sendiri. Dengan komputer maya ini, rencananya kita dapat menyimpan semua dokumen penting, musik-musik kesayangan, gambar-gambar penuh warna dan bahkan video.

Namun setelah saya mencoba memasuki Bloxtr memang masih sederhana, yang ada hanya program pengolahkata mirip tinymce, dan beberapa aplikasi sederhana. Kalau hendak mencoba silahkan kunjungi langsung situsnya di http://www.bloxtr.com dan kalau belum punya account silahkan daftar dulu, karena prosesnya sederhana, hanya meminta usernama dan password yang akan kita gunakan untuk login. Ya saya berharap nanti proyek ini benar-benar bisa menjadi komputer maya yang gratis, dan jika memang oke biasanya akan diakusisi oleh Google hehehe.. Barangkali se..

3 comments:

feriawan said...

walah...mas. domainnya udah gak dipake lagi sama bloxtr. piye iki?

Agus Waluyo said...

Oh iya mas, ternyata dah gak bisa. Sebenernaya banyak kok aplikasi yang mirip bloxtr. Contohnya ini http://demo.eyeos.org/ kalau mau lihat demonya.

hasi said...

mas kalo maksud nya virtual itu yang di akses secara langsung ke kita y?

Post a Comment