Ke Jatim Park dengan Semua Muridku.

on Thursday, July 10, 2008

Lihat beberapa siswa SBI SMPN 1 Malang berfoto, eh numpang dong hehehe


Jumat sore beberapa waktu yang lalu adalah hari yang membahagiakan bagiku, ketika dihubungi wali murid kelas RSBI SMPN 1 Malang untuk menemani anak-anak ke Jatim Park (JP) Batu. Langsung saja saya mengiyakan karena sudah setahun yang lalu aku bisa ke sana dengan murid-muridku yang kelas III 06/07 di SMPM GKB Gresik. Tak lama kemudian Gizka muridku yang duduk di kelas II SMPM GKB Gresik mengirimkan pesan singkat kalau besuk murid kelas 3  tapel 07/08 juga akan ke Jatim Park. Wah moment yang tepat sekali pikirku, siapa tahu bisa ketemu. Tapi aku berfikir itu tidak mungkin karena biasanya ke Jatim Park pasti hari kedua atau minggunya.

Akhirnya segera aku hubungi bu Puthu sebagai sekretaris program Akselerasi untuk ijin karena sabtu aku ada tugas menjaga ujian kelas 8 Akselerasi, dan alhamdulillah di perbolehkan. Tetapi hari sabtu aku ada acara juga di SD Lab UM untuk sosialisasi program RSBI dengan Bu Rosyidah. Segera saya hubungi Bu Rosyidah kalau hari Sabtu saya tidak bisa menemani sosialisasi. Tetapi sama Bu Rosyidah tidak diperbolehkan, dan beliaunya mengajak saya ke Jatim Park dengan wali murid yang akan berangkat satu jam kemudian. Ya sudahlah akhirnya pagi harinya aku pikir lebih baik menemani bu Rosyidah sosialisasi program RSBI di SD Lab UM.

Hari sabtunya ketika murid-murid RSBI berangkat ke Jatim Park, saya berangkat sosialisasi, rencananya jam 9 baru berangkat ke JP. Eh tiba-tiba Vina anak Kelas III di SMPM GKB sms kalau pagi ini sudah berangkat ke ke Malang dan tujuan pertamanya ke Jatim Park. Wah bisa ketemu anak-anak SMPM GKB nich, balasaku. Tetapi setelah sosialisai bukannya berangkat ke Jatim Park tapi aku diminta kembali ke sekolah dan Bu Rosyidah ke MIN I Malang, menunggu pengumuman kelulusan MIN I Malang. Menurut beliau satu jam selesai, tetapi aku tunggu tidak datang-datang juga. Oh, my God. Jam 11 Bu Rosyidah belum datang juga dari MIN I Malang, dan Vina lagi-lagi mengirimkan sms kalau dia sudah berada di Jatim Park. Wah ini jadi ke Jatim Park Nggak ya? Padahal aku pengen ketemu dengan mereka.

Akhirnya setelah menunggu sampai jamuren, Jam 12.00 dengan wali murid kita berangkat ke JatimPark juga. Sesampai di JatimPark bu Rosyidah berkata, "Sampeyan duluan saja, cari murid-muridnya yang di Gresik". Akupun segera masuk karena tiket terusan sudah dibelikan oleh wali murid. Akupun cepat-cepat masuk, tidak aku lihat siswa SBI SMPN I Malang, ataupun siswa SMP Muhammadiyah GKB, aku berjalan terus hingga sampai di bawah Cafe Kendedes. Ups.. aku lihat bu Agnes sedang makan dengan lahabnya, rasanya g tega mau ganggu. Ada juga Bu Erma, Bu Mia, Pak Arief, Pak Bagus, Cak Iphin dan guru-guru GKB lainnya sedang menikmati makan siang.

Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dengan guru-guru, waktunya untuk ngobrol dengan anak-anak SMPM GKB yang akan lulusan. Memang di sengaja kayaknya kalau pengumuman kelulusannya di sampaikan malamnya di Villa. Aku lihat Miss Vellen (begitu di sekolah minta di panggil, padahal anaknya masih bau kencur) dengan teman-temannya sudah melambaikan tanggan,"Masih ingat sama aku nggak pak?" katanya. Akupun tertawa, dan menjawab "Yee. masak 5 bulan saja sudah lupa".  Aku lihat murid-murid yang lain juga lagi maem, kayak Mevi, Linggar, Tika, Retno, dan lainnya. Sementera si Gendut Yoga lagi aktif beli-beli maem sama temen-temen cowok yang lain atau menukarkan voucer tidak begitu kelihatan.

Akhirnya aku pindah ke mejanya Mevi, si Mevi ini bapaknya kan dokter mata di Trenggalek, sementara keluarganya tinggal di Gresik. Jadi anggap saja masih bau-bau trenggalek hehehe.. Ya ngobrol sana - ngobrol sini, aku lihat anak-anak ini pada lahap maem Nasi Goreng. Ups.. enaknya :). Tak lama kemudian Imel, Vina, Frida, Bebby, dan Rosi lewat. Kabarnya si Rosi ini mau ngelanjutin sekolah ke England, mengikuti ibunya. Sementara di meja sampingnya lagi aku lihat Imad, Alfin, dan temen-temennya juga lagi asyik makan dan minum. Saking asyiknya kami ngobrol malah disangka Walimurid SMPM GKB aku dikira masih guru di sana, sehingga dikasih tau kalau sebentar lagi akan berangkat, hehehehe...

Tak terasa ngobrol sana, ngobrol sini sudah hampir jam 14.30 dan anak-anak SMPM GKB sudah pada mau balik semua. Ya aku bersyukur banget sebelum kelulusan, Allah masih mempertemukan aku dengan mereka, karena setelah lulus akan sangat sulit menjumpai mereka lagi. Ya anak-anak di SMPM GKB adalah malaikat-malaikat kecilku yang kadang membuat marah, terharu dan tertawa. Kemudian aku bergabung dengan muridku SBI SMPN I Malang. Biasalah si Adhel dan kawan-kawannya lagi foto-foto, karena barusan outbond dan rekreasi. Ikut dong.. fotonya.. hahaha numpang lewat...

Jam 15.30 rombongan dari SMPN 1 Malang kembali lagi ke Malang. Wah sampai lupa kalau aku dapat tiket terusan yang bisa di coba di beberapa permainan. Yach tidak tidak sempat mencobanya. Ha.. ha.. ha.. kapan-kapan lah kalau sempat ke JatimPark lagi. Soalnya setahun yang lalu aku juga g sempat nyoba-nyoba. Ya saya sangat menyayangi murid-muridku baik yang pernah tak ajar di SMPM GKB Gresik dan yang sekarang di SMPN 1 Malang. I love you so much.

13 comments:

ghex alit said...

wow....pak agus.......
ceritanya........
keren banget....
pasti itu moment yang sangat2 spesial......
sehingga pak agus ga bisa ngelupainnya........

kapan2 ajarin saya nulis cerita donk pak.....


saya Ida Ayu Sarithayanti M.
dari kelaz 7-G.....
SMPN 1 MALANG.

terima kasih ya pak....
pelajaran komputernya.....

Agus Waluyo said...

Wah Ida nich, makasih mau main-main. Pastinya begitu, benar-benar moment yang spesial. Kalau belajar nulis, tulis aja pengalaman kamu apa saja, terus masukin di intranet sekolah, ntar di benahi bareng-bareng. Oke? Pokoknya belajar yang rajin ya?

ghex alit said...

iya pak.....

lg pula panggil aja saya alit pak....

kalo nggak kchill pak!!!!

mee said...

ngaku!
senengnya karena ketemu siapa?????

mas tuwexx said...

walah kang... nek eleng gkb aku yo kangen karo murid2ku ndisik..karo bagus, mail, dll..hiks..

yeni isnaf said...

waktu ngajar di smpm gkb gresik, tinggalnya di mana ya....?

Agus Waluyo said...

#ghex alit, iya, yang penting belajar rajin ya?
#mee, ya ketemu anak-anak dong..
#mas tuwexx, hahaha, iya memang anak-anak gkb itu ngangeni, hehehe..
#yeni isnaf, aku ikut familyku di Jl Proklamasi Gg. Biologi. Memange mbak yeni tinggal di GKB ya?

yeniisnaf said...

ak tinggal di roomo manyar.ngajar di smp3 gresik.gkb tempat refresingku.

Agus Waluyo said...

Wah.. berarti temannya Pak Solihin yang ngajar Fisika di SMPN 3, kalau ketemu salam buat beliau, lama tidak ngobrol.

yeniisnaf said...

o ya..insyaallah,beliaunya mau berangkat haji bulan depan

Norman West said...

m1lz684l18pncfyt

Alvin from sman1kbmas said...

paaak aguuuus waaaaluuuuyooooo. . . . .!!!!
msi inget aq g pak
wkwkwkwkwkwk

aq kbtulan iseng2 nyari di google smp kita eh g tawnya kelwar ftonya pak agus. . .
trus y bca blognya pak agus

waaah aq jd kngen ma smp pak. . . . .

ma nag 2 ma gru2. . . .

gmna kbrnya pak agus?

pak add fs quwh ya kalo pnya f esh se
kalo g pnya bwato
wkwkwkwkwk


di
ArT_FnY_4ever_dre@m.com

pak agus salah nulis namaq di blog
melanggar hak cipta lho paaak nulis nmaqw salah hehehe

kbrn aq lagi ya paaak

Agus Waluyo said...

Eh alvin, masih ingat dong.. aku g bakalan lupa wajah2 kalian... hehehe masak salah tulis se.. jangan GR mungkin alvin yg lain itu (ngeles...) fs g ada nie vin, adanya FB kamu aja bikino FB soale sekarang yg ngetrend kan FB to? Aku juga kangen ma anak2 SMP GKB yang doeloe... kalau yg sekarang kan sebagian sudah g kenal to :D

Post a Comment