TopOCR Mengubah Gambar menjadi Text

on Thursday, August 5, 2010
Memiliki buku dalam format cetak memang susah-susah gampang. Mudahnya kita tidak membutuhkan baterai ataupun listrik untuk sekedar membacanya. Tetapi rumitnya kita membutuhkan waktu yang lama untuk sekedar menyalin beberapa baris saja.

Seperti saya yang seorang guru akan lebih mudah memiliki bank soal dalam bentuk digital dibandingkan dengan soal dalam bentuk tercetak. Betapa tidak seandainya bank soal sudah dalam bentuk file maka untuk membuat soal ulangan harian, quiz ataupun ujian kenaikan kelas, kita tinggal membuatnya dalam waktu beberapa waktu saja.

Alangkah mudahnya jika data kita dalam bentuk file. Akhirnya saya mencari-cari freeware perangkat lunak yang bisa mengubah format gambar menjadi text. Beruntung ada pihak yang berbaik hati membuat software tersebut. TopOCR benar-benar memberikan solusi untuk mengubah image menjadi text.

Keunggulan TopOCR dia bisa mengubah text yang gambarnnya kita copy-paste. Padahal untuk software sejenis harus save file gambar kemudian load file yang sudah di save sebelumnya. TOPOCr memiliki 2 buah jendela. Yaitu Jendela kiri untuk meload ataupun paste image, sedangkan jendela kanan untuk menampilkan data text hasil convert dari image to text. Dan hasilnya bisa di simpan dalam bentuk PDF, TXT, HTML, dan RTF, ataupun bisa juga langsung di copy-paste untuk di edit di program pengolah kata lainnya.

Segera koleksi freebest software tersebut. TOPOCR memang top markotop and good marsogood.

TOPOCR
http://www.topocr.com/
Ukuran : 8,01 Mb

5 comments:

Ardi spensa said...

Pertamax... Hhe.. Makasih infonya.. Kunjungan balik ya pak.. http://ardiworld.blogspot.com/ http://statusvia.jw.lt

Agus Waluyo said...

Wah Top OCR sudah tidak gratis lagi. Dan programnya sudah tidak ada. :D

tjok said...

Sangat membantu sekali.....

steven william yudha ajeng said...

sadar ngak gue dah gila

dadi said...

top banget infonya...

Post a Comment