English Courses - Part 2. Persiapan Mental

on Tuesday, September 21, 2010
Untuk mempelajari bahasa inggris, disamping strukturnya memang anda harus memperbanyak kosa kata, dan kosa kata itu bisa didapatkan dengan cara menghafal (hihihi aku tidak suka cara ini. Mumet...), atau sering membaca buku bahasa inggris, sering berkomunikasi dengan kawan yang sedang belajar bahasa inggris tanpa takut salah. Contohnya "I am sad because my money hilang." lantas cari arti hilang di kamus.

Kemudian niatkan yang kuat karena anda akan belajar bahasa inggris. Patok target berapa lama anda ingin bisa bahasa inggris. sayapun sebenarnya juga belum bisa, tetapi karena niat saya yang kuat untuk belajar akhirnya daripada saya cuma belajar sendiri akhirnya saya tulis di web ini agar saya ada teman belajar. Entah itu murid saya, teman saya, guru saya ataupun siapa saja yang sangat berhasrat belajar.

Jangan pernah malu jika salah, kemudian di ingatkan oleh orang terdekat anda. Bahkan saya masih ingat ketika saya bilang see this keyboard, sama anak-anak diterikan look pak look :). Jadinya pake look, memang ribet ada look, watch, see :)

Sering-sering latihan, menonton film, dengerin lagu inggris, membaca berita inggris. Mencoba menulis dalam bahasa inggris sebisanya saja. Lebih mudah lagi jika anda pergi ke Inggris atau Australia, maka dalam waktu 4 bulan anda akan bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik walaupun tidak belajar tensis.

Karena kita belajar bahasa orang lain, maka kita tidak usah complaint kenapa begini, kenapa begitu, kita ikuti saja, dan tidak usah protes. Saya jadi ingat ketika ada seorang luar jawa yang kebingungan dengan angka 25 pada angka jawa, karena angka dua puluh lima dibaca selawe dan bukan limolikur. Menurut kita biasa tetapi bagi orang yang tidak biasa kedengaran aneh. Sehingga bahasa adalah masalah kebiasaan.

Oh iya, jangan lupa berdoa, karena doa memiliki kekuatan yang ajaib. Sayapun dapat ketiga buku diatas juga karena berdoa hehehe, sehingga pikiran saya agak terbuka untuk belajar inggris. :). Are you Ready?

0 comments:

Post a Comment