Advanced Diary Cara Gampang Menulis Diary

on Thursday, March 8, 2012

advaneddiary.jpgSebenarnya Blog juga bersaal dari istilah Web Log atau catatan harian dalam web. Namun ada kalanya saya sendiri ingin menulis sessuatu yang hanya kita baca-bace sendiri, seperti buku diary jaman dulu lah tapi software, sehinga kalau masuk mesti Login. Ternyata ada banyak juga software diary. Baik yang asal ataupun yang profesional. Entah itu yang gratisan atau yang berbayar. Memang seperti orang jawa bilan "ono rego ono rupo" (=ada harga ada bentuk) atau semakin mahal suatu barang bentuknya semakin bagus dan menarik. Menurut saya Advaced Diary 1.3 yang masih Free ini juga lumayan untuk dijadikan catatan harian. Untuk versi selanjutnya memang berbayar. Tetapi software diary yang keren itu menurut saya adalah DiaryOne (http://www.pimone.com/diaryone.htm), bentuknya itu loh seperti buku diary beneran, tapi ya gitu mesti mengelurkan biaya ekstra buat register yang hampir $30, hehehe memang ono rego ono rupo :D

Namun kalau hanya sekedar untuk dokumentasi tulisan pribadi agar tersimpan dengan rapi di komputer Advanced Diary ini sudah cukup.
Hal terpenting dari sebuah diary adalah berpasword, susunan diary yang bisa dibuat view, berdasarkan tanggal ataupun dibuat Tree view mirip file manager, insert picture, emotion, tabel. Aku pikir cukup deh. Oh iya ada juga diary itu bisa di cetak ataupun di ekspor ke dalam file RTF, HTM ataupun TXT. Buat yang suka tulis-menulis software lama ini ok oke juga buat dicoba.

Download V 1.3 (last freeware version)
http://www.aplusfreeware.com/categories/LFWV/files/AdvDiary13.zip
Ukuran : 2,9 Mb
Situs Resminya V 1.5(Shareware) : http://www.csoftlab.com

2 comments:

husniyah nurul said...

terbaik lh dairy ni


sedih x sedih

nur eyka hakita said...

dddfddzdxakml.';

Post a Comment