SMS Minta Pulsa

on Tuesday, March 6, 2012

Kemarin di HP-nya ibuk dapat SMS dari +6285285485XXX Isinya :

==========================
Kirimi dulu pulsa 20ewu di nomor ini
085256615XXX
dari mbak Dewi
==========================

Sama bapak pesannya mau dihapus. Kemudian saya menimpali dengan bahasa Jawa halus yang artinya kurang lebih, "Jangan dihapus Pak biar saya kirimi pulsa."

Kemudian dari hp ibuk saya Reply pesan yang biasanya digunakan notification setelah mengisi pulsa ke nomor yang diminta 085256615XXX

==========================
No.ponsel anda telah berhasil diisi pulsa oleh ALL IN RELOAD sebesar Rp.100.000,00
Regular pada 03/03/12 10:38 Ref:660546691
==========================

Jangankan minta 20 ribu, 1 Milyard juga saya kasih kan tinggal nulis saja. Walaupun di inbox alamat yang tertulis bukan M-Tronik, tetapi nomor HP ibuk saya, paling tidak setelah menerima akan ketawa jika dia tahu, tetapi jika tidak tahu biar di cek berkali-kali kalau pulsanya tidak akan pernah masuk hehehe...

Kalau kita simak lebih lanjut sebenarnya pengirim tidak berbohong seperti kasus Mama minta pulsa, tetapi memang dia minta pulsa beneran.

Iseng-iseng saya googling nomor pengimirim, ternyata tidak ketemu. Tetapi ketika menggunakan nomor yang ngakunya mbak Dewi, trada.. nyantol juga. Ternyata dia cowok anak Solo, nama depannya S.

Memang kita tidak bisa men-justice apakah S ini pengirimnya atau hanya +6285285485XXX(Pengirim) ini yang ngerjain. Kita juga tidak tahu apakah S ini nama sebenarnya ataukah nama samaran dari orang di antah barantah.

Kebijakan

Kembali ke kebijkan. Sebenarnya saya ingin pemerintah tegas mengatur nomor HP. Dibuat seperti nomor rumah lah. Ditata lagi tidak seperti yang di no 4444 yang gampang di bobol. Suruh deh pemilik kartu register ke operator jadi pemilik nomor ini jelas orangnya. Tidak seperti sekarang ini. Nomor di jual kayak kacang goreng, siapa saja bisa memanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan dengan Rp 1000.- sudah dapat nomor baru. Bayangin kalau masang telephone rumah, ribetnya tidak ketulungan. Hayo dong bapak/ibu pejabat yang ngurusi telekomunikasi atur lagi deh tentang kepemilikan nomor supaya jelas orang yang punya nomor ini siapa orangnya. Nah saya sih berharap penertiban nomor ini bisa direalisasikan.

2 comments:

Syaffa said...

barusan juga mengalami hal serupa, dapat sebuah SMS seperti ini :
kirimi dulu pulsa 20ewu di nomer ini 08528548589 dari mbak Nurul.

pengirim: +6285285485704
___________________________________________

walau saya punya kakak yang namanya nurul, juga teman dengan nama sama. namun saya curiga ini adalah salah satu penipuan lewat sms... karena saya coba hubungi kedua nomor diatas yg pertama gak aktif... yg pengirim sempat dimatikan dengan gugup, lalu saya kontak lagi gak diangkat....

Agus Waluyo said...

@Syaffa, wah sudah ada template-nya ya Mas jadi tinggal send, send dan send :D. Makanya jangan di tlp kirimi pulsa saja eh salah... kirimi SMS notifications saja ...

Post a Comment