Tema Sekarang… Mmm… Musik Aja Ya :D

on Thursday, November 1, 2012

Dunia blogging memang berbeda dengan beberapa waktu yang lalu. Sejak sebelum munculnya Blogspot, Worpress dimana membuat orang selalu ingin menulis dan menulis walaupun hanya menggunakan html dengan hyperlink, hingga menulis tinggal publish. Kemudian karena menulis itu membutuhkan waktu dan tenaga akhirnya muncullah ide untuk membuat celetukan-celetukan, jadi tidak butuh waktu lama untuk menulis, maka lahirlah twitter dan facebook yang begitu booming hingga sampai saat ini. Dari ngeblog yang panjang, dan ngetwiit yang pendek, akhirnya mucullah ide untuk membuat tulisan pertengahan, maka twitter membuat Medium (dalam tahap develop), yaitu tengah-tengah tidak panjang dan tidak pendek.

Tapi sejujurnya saya masih lebih suka ngeblog dibanding nge-twit ataupu facebook, karena pengarsipannya kurang bagus. Walaupun frekuensinya sudah berkurang, namun saya berusaha untuk ngeblog entah itu sebulan sekali ataupun setahun sekali Senyum dengan mulut terbuka (Wuahhh luamanya.). Ya memang masih banyakan bikin status, karena simple ndak sampai 1 menit.

Kalau dulu saya mengambil tema komputer, tetapi sekarang saya rasa sudah banyak pe-review perangkat lunak, beda dengan waktu dulu proses install saja masih banyak yang bingung, kalau sekarang yang penting ada link download sama fungsinya sudah beres, kecuali kalau ada tips-tips mungkin akan saya masukkan. Atau kalau ada software yang unik mungkin tetap saya review, tapi dengan tetap mengusung semangat freeware ataupun trial. Saya tidak akan membahas dunia cracking/serial number atapun keygen, karena saya merasa kasihan dengan yang mebuat software sudah susah-susah bikin, eh bajakannya disebarluaskan juga. Kalau dapat software bajakan off deh ditempat saya nggak bakalan di share.

Saat ini saya lebih cenderung ke musik. Karena saya merasa sangat sedikit blog yang membahas musik, seperti tutorial main piano, main harmonika, seruling ataupun lainnya. Kebanyakan tutorial yang saya temukan hanya sekedar jalan, baru dua bab sudah off. Lagian sayapun juga belajar, karena belajar yang paling efektif adalah dengan mengajarkannya. Kalaupun tidak ada yang membaca, ya dibaca sendiri, bukankah blog ini sangat efektif untuk pengarsipan tulisan.

3 comments:

mahani putri said...

hai mas agus.. eh panggil kyak gt kan?? atau aku panggilnya bapak atau bang??? heheeheheh...
aku mau ngucapin terima kasih banyak, karna nge-post bahas tentang lesson tentanf belajar
alat musik nya. salah satunya belajar piano. benar benar berguna banget. kemaren sempat pusing cari dimana. karna gak tau, coba browse lwat internet. eh nemu deh ni website.. aku benar2 bersyukur.. mas/ bapak/ bang, lesson tentang belajar piano nya, lanjutin lg donk!!! heheheh maksa...
hmmm ngak tau gimaa ending ni comment.. tp aku benar2 suka ni website..
salam kenal dan terima kasih banyak..

Agus Waluyo said...

Iya mbak dinggil Mas saja, biar keren hehehe (loh apa hubungannya panggilan mas sama derajat kekerenan seseorang). Salam kenal kembali dan terimakasih atas supportnya. Kalau ada yang comment berarti kan ada yang baca/mempraktekkan, saya juga seneng kalau ada tulisan yang bermanfaat bagi yang lain. InsyaAllah akan dilanjutin, sebisa saya loh ya? Lah wong saya juga masih belajar. :D

theliberalslies.Blogspot.fr said...

theliberalslies.Blogspot.fr...

@GUSW’s Personal Sites...

Post a Comment