MiniLyrics... Coool Lirik Plugins Untuk Semua Pemutar Multimedia

on Saturday, November 27, 2004

Spesial buat yang suka bekaraoke dengan lirik plugins, ada sebuah plugins menarik yang mampu dijalankan pada software pemutar mutimedia favorit kita. Winamp2, Winamp5, WindowsMedia Player 9, serta menurut pembuatnya bisa juga untuk Foobar2000, RealOne Player, QCD Player, iTunes, MusicMatchJukebox, dan anda dipersilahkan mengirimkan request jika program pemutar lagu favorit anda belum didukungnya.



Default dari skin MiniLyrics ini menyerupai skin winamp, tetapi tersedia beberapa skin pilihan. Bisa selalu always on Top. Dan yang tak kalah cakepnya bisa dibuat transparan. Berbeda dengan Lyrics Eui yang transparat tetapi tidak bisa always on Top, MiniLyrics mampu melakukan hal tersebut, transparat dan always on Top. Kalau saya perhatikan MiniLyrics ini konsepnya menyerupai LyricsShow For Winamp di almarhumah http://karaoker.com yang telah gulung tikar, dan dipadu dengan winamp lyrics http://www.volny.cz/jkyri/lyrics/ yang sekarang telah menjadi komersial program.






Tampilan MiniLyrics dengan skin ModernWinamp



Mengijinkan time tag dalam [00:00] ataupun [00:00.00] dan mampu membaca extention lrc serta lyr2 lyrics into mp3 file). Sangat tidak disarankan menggunakan extention txt, karena hanya terbaca sebagai text biasa.



AVS for winamp (Anvanced Visualitation Studio (vis_avs) ) pun telah di dukungnya dengan adanya sebuah efek lirik yang pada zaman dahulu hanya mampu ditemukan pada LyricsShow For Winamp. Sekedar diketahui kalau tampilan AVS ini layaknya tampilan karaoke dalam VCD yang dapat di fullscreen.






Tampilan MiniLyrics dalam AVS



Tersedia pula program helpnya jika anda belum terbiasa mengisntall plugins winamp.



Software ini dilengkapi dengan pembuatan time tagnya dan di bundle dalam file exe yang berukuran cukup besar 3.8 Mb. Penggelembungan file dikarenakan adanya daftar lagu offline di dalam file guna kemudahan searchnya ke server.



Kunjungi Home Page Resminya atau kalau ingin cepat, downlaod dari http://www.viewlyrics.com/Minilyrics.exe karena software ini disediakan gratis.

5 comments:

yusuf said...

assalamualaikum!
kang agus, koq ngedonlod miniliriknya lama banget… udah gitu pas udah sekitar 36% tiba2 muncul tampilan yg bilang bahwa file ga bisa di donlod… :o)“timeout”!! gimana donk??:((

padahal pengen tahu minilirik yg keren:)

wassalamualaikum… jawab yah!

kank_agus said...

Coba donwload dari homepage resminya, karena kadang yang di http://www.viewlyrics.com/Minilyrics.exe waktu anta downlaod badnwidth servernya di viewlyrics.com habis, sehingga perlu mencoba beberapawaktu lagi. coba lagi ya, saya tak mungkin mengirimkan via mail, karena ukurannya kelewat besar. :D, selamat mencoba lagi.

irwan unimed said...

asalamualaikum...
Kang kok setiap mau berganti lagu selalu minta nomor kode? mangnya dapetin nomor kodenya di mana? balas ya bang....

Agus Waluyo said...

#irwan... wa'alaikumsalam. Tulisan saya diatas itu adalah tulisan 5 th yg lalu :), waktu itu minilyrics masih gratis, tetapi sekarang mesti registrasi. Alamatnya juga sudah pindah ke sini http://www.crintsoft.com/ kalau mw cari info lebih lengkapnya.

arif said...

tadi nyoba download di http://www.viewlyrics.com/Minilyrics.exe, tetep gak bisa trus sama dap (dicarikan alternatip laen) di http://www.viewlyrics.com/download/MiniLyrics.exe

Post a Comment