Kira - kira Seperti Apa Ya Web Saya Nanti ?

on Monday, December 6, 2004

Barangkali untuk sementara waktu webnya belum dapat di upadate karena sedang ngerjakan web baru, yach biar managenemetnya tidak semrawut seperti sekarang ini. Misalkan saya “nemu” cerita islam yang bagus, maka saya bisa langsung upload dan tidak usah meng-generate- ke html untuk di upload di geocities, belum lagi membuat linknya… Wah memakan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi juga kalau internetnya berjalan “senin - kemis” (=baca berjalan lambat), menambah semangat ini menjadi kendor.



Akhirnya bismillah, membuat home page lagi, insya Allah designnya sudah jadi. tinggal menambahi programnya dan di upload. Sementara waktu selama belum ada biaya ini numpang dulu di servenya mybrother he.. he.. he.. Dua hari full membuat design, yang terlama adalah mengkombinasi warna dan besar font. Yach.. apapun hasilnya, entah itu jelek tetapi itulah design saya selama dua hari full. Sudah barang tentu kalau webnya dapat dilihat kalau semuanya sudah jadi. Saya tidak mau ada prelaunching atau underconstructionnya :D, pokoknya semuanya sudah harus beres baru di upload.



Eh iya belum lagi convert database yang lama ke yang baru. Sehingga tidak ayal lagi barangkali memakan waktu yang tidak pendek.



Kalau dulu saya punya “produk unggulan” liriknasyid untuk menarik antum semua sudi berkunjung ke my web, tetapi sekarang sudah saya pisah, biar liriknasyid menjadi milik semua, seperti konsep demokrasi di PPKn saat SD dulu, dari antum oleh antum dan untuk antum :), maka sekarang sedang berfikir produk apa ya yang bisa saya berikan buat antum semua, yach yang jelas bermanfaat, bisa dinikmati banyak orang, tidak terlalu menyita waktu saya dan berukuran kecil atau mudah di download sehingga tidak menghabiskan bandwidth.
Entah itu saya gelondor dengan karaoke midi, atau doa - doa harian, ataupun aplikasi 2 kecil masih belum terfikirikan :D



Mengenai konsepnya saya memilih bentuk web pada umumnya, bukan bentuk weblog yang hanya satu lembar, karena ia-nya kurang manusiawi, (afwan weblogger), saya katakan demikian karena di indonesia kecepatan internetnya kurang seberapa bagus, sehingga untuk sebuah weblog yang dibuat hanya satu lembar dengan image yang besar - besar, waduh membuatsaya kadang males untuk membukanya.



Sehingga kalau ada sebuah konsep yang membuat saya saja kadang males menunjunginya kenapa saya tidak membuat bentuk web yang saya menjadinyaman mengunjunginya :). Minimal diri saya senang, boleh jadi orang lainpun akan senang dan sudi bermain dan berlama - lama di my web



Doakan ya!

3 comments:

yusuf said...

Iya deh, kang agus… saya pasti doain biar segala usaha yg kita lakukan, yang positif bisa berjalan sesuai harapan.

emang nanti mau bikin web apalagi sih:j
sekalian bikinin “cara bikin web simpel buat pemula donk:D!!” solnya tutorial web yg dulu itu nggak bisa dibuka dan ngga ngerti…

kank_agus said...

nggak bisa dibuka? perasaan bisa tuh, yach upgrade web yang ini, jadi wajahnya mau di permak habis ceritanya :D, kalau bikin web yang simpel pakei MSWord atau OpenOffice sudah bisa :D tinggal di saveas html saja dan upload di server, atau gunakan step by step di servernya geocities.com. Makanya daftar mail di yahoo jangan di plasa :)

kasma said...

ass. ntar kalo web baru nya dah jadi, boleh donk bagi2 ilmu. soalnya kasma masih amatiran neh.... :)

Post a Comment