All About Lagu Ke Empat

on Monday, March 28, 2005

Lagu ke empat ini saya selesaikan di tiga tempat. Lirik dan Syair saya coret - coret di Trenggalek, sedangkan finalisasinya saat di Surabaya dan saya perbaiki lagi di Malang. Syair-nya selesai lebih dulu, tetapi mau ngasih liriknya bingung juga. Dikasih apa ya. Saya cari - cari barangkali ada nasehat - nasehat eh.. tidak dapat - dapat juga. Namun tertancap kuat dalam hati kalau temanya mesti yang terkandung dalam Surat Ar-Rad ayat 28, yaitu bahwa dengan mengingati Allah hati ini akan menjadi tenang. Habis itu tiba - tiba teringat lagu puji - pujian di kampung yang berjudul “tombo ati” yang biasanya di lantunkan saat menunggu Imam masjid datang, nasehatnya kan bagus. Obat penyembuh hati yang terdiri atas lima hal yaitu membaca quran dan maknanya, yang kedua mengerjakan sholat malam, yang ketiga berteman dengan orang yang sholeh, yang keempat sering - sering berpuasa dan yang kelima membaca dzikir yang banyak. Setelah teringat lagu tombo ati inilah liriknya bisa di tulis dengan lancar. Tetapi syair maupun liriknya berbeda jauh dengan tombo ati. Cuman missinya barangkali sama, bahwa dengan melakukan kelima hal itu akan didapatkan ketengan hati.



Akhirnya setelah bolak - balik Trenggalek - Surabaya - Malang - bahkan nyasar - nyasar di Gresik juga saya sempatkan untuk merekam “ember ompreng” (=suara cakep eh.. suara jelek) di Surabaya.



Pinginnya sih saya kasih iringan guitar juga, tetapi ceritanya begini, saya kan paling males jika menggunakan kunci guitar yang berdiri karena nggak apal banget iya, dan untuk memencet guitar sekitar 2 menit jempol dan jari telunjuk rasanya sakit sekali “ngilu”, tetapi jika menggunakan kunci - kunci biasa, nadanya kurang tinggi. Akhirnya untuk ngambil nada rendah “gendandapan“(=kalang kabut) atau tidak nyampai. Nah kalau nada dasarnya saya tinggikan untuk ngambil nada yang tinggi lagi juga tidak nyampai, walaupun saya bantu sampai “nyengir” (=mengernyitkan alis dan hidung) masih tetap nggak nyampe.



Nah akhirnya biar mudah, untuk menaikkan nada guitar, biar suara saya matching dengan guitarnya, kolom pertama guitar saya tutup menggunakan penutup. Nah beres deh, matching ha… ha.. ha.., tapi tetapi ..ups.. senar peramanya ..“thang”... putus deh. Ya sudahlah barangkali memang sebaiknya tidak menggunakan guitar :D



Lagu ini saya upload di geocities, berukuran 887 Kb jadi kalau tidak terdownload karena kehabisan bandwidth ya harap bersabar ya?



Spesial Thanks buat
Bapak dan Ibu yang masih mengucurkan dana sehatnya ha.. ha.. ha..
Brohter dan Kakak Ipar atas segalanya.
Grand Father n Grand Mother atas doa - doanya selama ini.
Uncle n Aunt semuanya atas tempat yang diberikan dan kepercayaan sama kemenakannya yang ndableg ini
My Cousin “Firdanis” yang kelas 2 di SLTP 3 Malang atas kelucuan dan kebersaamnya selama di Malang. Belajar yang pinter ya?
My Fisrt Nephew “Fitra” yang imut - imut, ayoh belajar “murep” ?
Kak Ina beserta keluarga (Si Kecil dan Suaminya yang keren :D) di Malaysia atas dukungan sama “adik“-nya yang ndableg ini, Smoga usaha - usahanya sukses.
Semua saja yang berkenan mendownload dan mendengarkan lagu ini.



Download dari halaman download ataupun dari shortcut pada sisi kiri web ini, dengan besar file 887 kb berformat zip.



======================================
Ketenangan Hati (3:49) (887 kb/*.zip)
syair dan lirik : Agus Waluyo



Bacalah Quran selalu
Jangan lupakan artinya
Kerjakan sholat tahajjud
Berkumpullah dengan yang sholeh



Berpuasalah selalu
Tuk mengendalikan nafsu
Berdzikirlah setiap waktu
Agar ingat pada-Nya



Hati adalah raja dalam dirimu
Penentu baik buruk sifatmu
Hati yang tenteram sebuah dambaan
Setiap insan ingin menggapainya



Allah Tuhan kitapun telah berfirman
Dalam Surat Ar-Rad 28
Ingatlah hanya dengan mengingati Allah
Hati ini kan menjadi tenang



Tapi ada kalanya hati berubah
Gundah gulana tiada di mengerti
Bergegaslah untuk mendekatkan diri
Kerjakan kebaikan setiap hari



Trenggalek-Surabaya-Malang
24/03/2005 - 08:14
Lirik terinspirasi dari puji-pujian Tombo Ati.

3 comments:

yumni said...

kok makin rancak ni...makin bersemangat ni..hehehe...takbir! ALLAHUAKBAR!

yumni said...

wah agus...so many wrong spelling...hahaha...brother & first & special...waduh...selama ini siapa yah ajarin english? heheheh...wassalaam

kank_agus said...

yang ngajari Mbak Yumni :D

Post a Comment