Di Balik Lagu Ke Lima

on Saturday, September 24, 2005

Lagu ke lima ini terselesaikan di dua tempat yaitu ketika saat pulang di Trenggalek dapat Reff-nya terus yang lainnya dapat saya selesaikan di Surabaya.



Lahirnya lagu ini tidak begitu saja, tetapi ada ceritanya. Awal mulanya begini, saat hendak pulang ke Trenggalek beberapa waktu yang lalu lyn S jurusan Bratang lewat perempatan Manyar, yaitu perempatan sebelum sampai di perempatan dekat terminal Bratang. Saat itu lampu merah tengah menyala, sehingga lyn-pun berhenti di situ. Nah seperti biasa, hampir di semua perempatan pasti ada anak kecil yang ngamen. Saya lihat di antara mobil - mobil berderet terdapat seorang anak dengan baju compang - camping mengamen dengan “icik - icik”, Saya tidak tahu siapa yang telah memberi, yang jelas si-anak kecil itu telah memegang lembaran uang kertas.



Tersungging sedikit senyuman menandakan ia senang bukan kepalang. Sesaat setelah lampu hijau menyala lyn yang saya tumpangi mulai berjalan pelan. Si anak kecil itupun dengan senyum lucunya berjalan ke tepi sampil mengibas - ibaskan lembaran uang kertas tadi. Namun belum sampai dia memegang terlalu lama, saya lihat dari kejauhan seorang lelaki dewasa muncul dan mengambil lembaran uang kertas dari tangan si anak kecil kemudian pergi. Sianak kecil itu hanya tinggal melongo dan terdiam. Lyn yang saya naiki berjalan terus. Tak tahu kenapa muncul rasa kasihan dan iba.



Dalam perjalan pulang tersebut terbanyang wajah anak kecil tadi, tapi tak tahu kenapa tiba - tiba saya jadi ingat anak - anak korban bencana, dan timbul rasa kasihan pula yang amat sangat. Bayangkan saja harus hidup sebatang kara untuk mengarungi kerasnya hidup ini. Bagaimana mereka akan mencari biaya? Bisa jadi jika tidak ada yang memperhatikan akan bernasib sama dengan pengamen tadi. Pengamen kecil yang hanya akan menjadi korban pemalakan juga. Nah dari sinilah saya berkeinginan kuat membuat lagu bertemakan sosial. Sehingga lahirlah lagu ini. Semoga bisa menjadi pengingat kita untuk menyisihkan materi yang kita punyai untuk membantu anak - anak yang masih sangat membutuhkan kasih sayang.



Lagu ini masih tetap saya convert ke dalam format mp3 16 kbps, 8 kHz, sehingga harap maklum jika banyak noise-nya. Karena titik berat saya bukan pada kualitas suara mp3-nya tetapi supaya yang ingin mengengetahui lagu ini bisa cepat mendownload dan turut bisa menyanyikannya.



Jangan hanya download saja tetapi saya tunggu tanggapan balik dan masukkannya, karena lagu ini juga di hasilkan dengan waktu, tenaga dan fikiran. Untuk itulah mohon sebelum download dibaca persetujuan berikut, karena file zip-nya saya password.



KESEPAKATAN DAN PASSWORD
========================
Karena lagu ini saya persembahkan secara gratis, dimana saya juga harus mengeluarkan waktu, fikiran, biaya, serta tenaga yang tidak sedikit maka saya meminta antum yang telah mendownload dan mendengarkan lagu ini sudi memberikan komentaranya. (maksa ceritanya :D)



Terserah komentar apa saja, terutama tentang isi lirik dan syair lagunya. Bisa via e-mail,
YahooMessengers, ataupun melalui papan komentar di Web saya. Jika antum takut identitasnya diketahui gunakan identitas sembarang, karena yang sangat saya harapkan adalah feedback dari yang mendengarkan demi kreativitas lebih lanjut. Anggap saja antum adalah seorang jurinya :D.



Jika antum setuju dengan kesepakatan ini tulislah pada papan password zip dengan
mengetik sayasetuju. Ingat ditulis dalam huruf kecil jadi pastikan tombol Caps Lock tidak menyala.



Namun jika tidak berkeinginan memberikan masukan mohon untuk tidak mendownload, biar mengurangi beban server he.. he.. he.., karena lagu ini memang saya peruntukkan buat yang mau ngasih feedback saja.



Semoga berkenan, dan bisa menjadi hiburan yang bermanfaat.
========================




Uluran Tangan (ZIP, 566 kb, 4:54 menit)
Syair dan Lirik : Agus Waluyo

Intro : F C Dm G C G

C Am F G
Setiap bencana yang datang melanda
C Am F G
Meninggalkan duka berbekas di dalam dada

*)
C Am F G
Buah hati mungil menjadi piatu
C Am F G
Kehilangan saudara juga harta benda, hmmm

C Am F G
Tidakkah hati ini menjadi terketuk
C Am F G C C7 G
Demi masa yang datang, nan cerah bagi mereka

Reff:
C Am F G
Ulurkanlah tanganmu untuk bantu sesama
C Am F G
Dengan segenap hati tulus dari nurani
F C Dm G
Dalam hidup yang dijalani sendiri
F C Dm G C G
Uluran tangan darimu sangat membawa arti.....

Back to *)

C Am F G
Ulurkanlah tanganmu untuk bantu sesama
C Am F G
Dengan segenap hati tulus dari nurani
F C Dm G
Dalam hidup yang dijalani sendiri
F C Dm G C G
Uluran tangan darimu sangat membawa arti, oho…

Reff: (naik satu nada)
D Bm G A
Ulurkanlah tanganmu untuk bantu sesama
D Bm G A
Dengan segenap hati tulus dari nurani
G D Em A
Dalam hidup yang dijalani sendiri
G D Em A D
Uluran tangan darimu sangat membawa arti

G D Em A D
Uluran tangan darimu sangat membawa arti

Trenggalek - Surabaya, 22/09/05 - 11:03

=========================================
Daftar Kunci

KUNCI A KUNCI Am
i i
|——-|——-|——-|X |——-|——-|——-|X
A |——-|——-|——-|0 A |——-|——-|——-|0
E |——-|—1—|——-| E |——-|—2—|——-|
A |——-|—2—|——-| A |——-|—3—|——-|
C#|——-|—3—|——-| C |——-|——-|—1—|
E |——-|——-|——-|0 E |——-|——-|——-|0

KUNCI Bm KUNCI C
ii i
|——-|——-|——-|X |——-|——-|——-|X
B |——-|——-|—1—| C |—3—|——-|——-|
F#|—3—|——-|—1—| E |——-|—2—|——-|
B |—4—|——-|—1—| G |——-|——-|——-|0
D |——-|—2—|—1—| C |——-|——-|—1—|
F#|——-|——-|—1—| E |——-|——-|——-|0

KUNCI C7 KUNCI D
i i
|——-|——-|——-|X |——-|——-|——-|X
C |—3—|——-|——-| |——-|——-|——-|X
E |——-|—2—|——-| E |——-|——-|——-|0
G |—4—|——-|——-|0 A |——-|—1—|——-|
C |——-|——-|—1—| C |—3—|——-|——-|
E |——-|——-|——-|0 E |——-|—2—|——-|

KUNCI Dm KUNCI Em
i i
|——-|——-|——-|X E |——-|——-|——-|0
|——-|——-|——-|X B |——-|—2—|——-|
D |——-|——-|——-|0 E |——-|—3—|——-|
A |——-|—2—|——-| G |——-|——-|——-|
D |—3—|——-|——-| B |——-|——-|——-|0
F |——-|——-|—1—| E |——-|——-|——-|0

KUNCI F KUNCI G
i i
F |——-|——-|—1—| G |—2—|——-|——-|
C |—3—|——-|—1—| B |——-|—1—|——-|
F |—4—|——-|—1—| D |——-|——-|——-|0
A |——-|—2—|—1—| G |——-|——-|——-|0
C |——-|——-|—1—| B |——-|——-|——-|0
F |——-|——-|—1—| D |—3—|——-|——-|

Catatan :
simbol i menandakan kolom gitar pertama
simbol ii menandakan kolom gitar kedua
simbol X berarti senar tersebut tidak dibunyikan
simbol 0 berarti senar dibunyikan tetapi tanpa tekanan jari
angka 1 berarti senar ditekan menggunakan jari telunjuk
angka 2 berarti senar ditekan menggunakan jari tengah
angka 3 berarti senar ditekan menggunakan jari manis
angka 4 berarti senar ditekan menggunakan jari kelingking



Note : Lagu kelima ini bisa di download dari halaman download.

10 comments:

siy said...

oh… ini lagunya. stlh lm aku cari2 trnyt ini. Kpn2 nyanyiin scr live ya, ak pngn dengar. TQ

Abim said...

wah,,,personal bgt ni kynya lagunya. He2
Oya bang, sy minta kirimin kunci2 keyboard(organ/piano) dunk! tolung bang, cz saya nyari2 kunci2 susah bgt!

Hero said...

lagu opo gus? wis dadi pak guru to saiki

Hero said...

gus, ID yahoomu opo?

Agus Waluyo said...

Waduh hero rek, yo opo kabare? Tambah lemu wae to? id yahoo-ku kank_agus. Add aja ya ro. Kalau ada kabar reuni kasih tau ya, aku kangen arek2. Iya sekarang ngajar. kamu masih di sby?

hero said...

aku saiki ng klaten gus, buka warnet. nmr hpmu piro? nmrku 08179464220. awakmu kok sempat nulis2 ngene iki pirang taun waktune? kok ra tau mbahas linux?

den said...

kapan bikin album? skali-kali buat lagu yang senang. jangan sendu terus. capek

Roza said...

semoga sukses dengan lagu-lagunya,trims

putri azizah said...

LAgux bgusx,,,,,aku ska

Agus Waluyo said...

#All. Terimaksih.. :)

Post a Comment