Ebook Baru : Buku Saku Ruqyah

on Saturday, September 24, 2005

Alhamdulillah akhirnya PDF berjudul “Buku Saku Ruqyah : Kumpulan Doa-Doa Ma’tsur Untuk Mengobati Guna-Guna dan Sihir” yang disusun oleh Abu Ayyash Rafa’alhaq, LC, Penerbit Tsabita Grafika, Cetakan Keenam Juni 2005 bisa selesai juga setelah dalam pengerjaannya sempat terkatung - katung hampir satu bulan. Minta maaf sedalamnya kepada penyusun dan penerbit karena saya ketik ulang tanpa ijin, semoga di perkenankan dan menjadi suatu amal kebaikan. Karena buku seperti ini menurut hemat saya harus di ketahui oleh kalayak umum. Tetapi jika berkeberatan saya harap pihak terkain mengirimkan e-mail kepda saya. Insya Allah e-book ini akan saya turunkan dari server.



Untuk itulah kepada pembaca e-book yang budiman sekiranya merasa perlu dan mampu membeli buku ini silahkan membeli bukunya karena akan lebih bermanfaat, sekaligus sebagai penghargaan atas jerih payah mereka untuk menyusun dan menyebarkan buku ini.



Ayat - ayat Quran dalam PDF ini saya copy dari software Program Kitab Suci Al-Quran 6.50 dan saya convert ke dalam format Unicode, sedangkan haditsnya saya ketik sendiri dalam bentuk Arabic Unicode. Tetapi karena kemampuan Arabic saya lumayan payah saya sangat mengharapkan koreksi dari pembaca budiman jika menemukan kesalahan hadits ataupun ayat akibat proses konvert. Walaupun telah saya koreksi tetapi tidak menutup kemungkinan kesalahan terjadi akibat kelalaian saya.



PDF ini saya edit dengan OpenOfficeWriter 1.1.4 dan saya finishing dengan MsWord2002 pada windows 98. Konvert PDF dengan PDF Factory2.30. Barangkali akan bertanya “Kenapa mesti menggunakan OpenOfficeWriter padahal pada akhirnya menggunakan MsWord2002?” Wah kalau yang ini bukan karena untuk gaya-gaya-an tetapi pada MsWord for Win98 arabicnya sulit di atur Right to Left, rewel banget. Tetapi Alhamdulillah Right to Left Arabicnya bisa berjalan mulus di OpenOffice.Org, tetapi masalah belum selesai, pada OpenOffice setiap akhir baris harakat arab-nya selalu hilang, syukurlah setelah saya convert dalam format doc dan dibuka dengan MsWord2002 format yang hilang bisa telihat serta bisa Right to Left. Awalnya juga berkeinginan mengkonvert dalam PDF dengan PDF bawaan OpenOffice ataupun GhostScript tetapi font arabicnya tidak terbaca dengan baik alias rusak.



Untuk ebook-ebook yang sebelumnya saya menggunakan Windows2000 yang support Right to Left, sehingga baru mengetahui masalah ini saat kembali ke Windows98. Tetapi walau begitu sedapat mungkin saya pergunakan software - software legal. Untuk di Linux saya masih mencari-cari software untuk editing Arabic tetapi sampai sekarang belum menemukannya. Jika ada pihak pembaca yang mengetahui jika berkenan silahkan konfirmasi ke saya. Saya lebih suka Linux Live On CD karena kapasitas hardisk saya terbatas sekali.



Spesial Thaks to OpenOffice.Org, Multikey2000 Sebagai pemeta keyboard Arabic, CrimsonEditor untuk mengetik tulisan ini dan text latin pada Ebook, MsWord2002 dan PDFFactory Pro 2.30 yang telah membantu mengconvert ke format PDF.



Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin



Note : Buku Saku Ruqyah ini bisa di download dari halaman download.

8 comments:

teguh said...

assalamualaikum
salam kenal, lho link downloadnya mana mas??tlg kasih tau ke mail saya ya,makasih

Agus Waluyo said...

Wa'alaikumsalam, iya salam kenal mas. Dulu tak taruh di server, kemudian servernya hancur, makanya banyak file yang hilang. Sekarang lagi menta ulang situs ini. Semoga saja filenya ketemu.

Hari Purnomo said...

Ass.wr.wb
salam kenal, mas dah ktemu file ebook buku saku ruqyahnya belum.. saya dikirimin email dong..
jajakumullah..

hendro said...

salam kenal, kalo ktemu ebook buku saku ruqyqhnya tolong dikirim ke email ini yaa. thx

rudy said...

Terima kasih sebelumnya :-)

Sarini Arifah said...

Aslkm..
salam kenal..
kl udah ketemu file buku saku ruqyah-nya, tolong kirim ke email yaa..
makasih..

Agus Waluyo said...

Waalaikumsalam. Inggih salam kenal kembali. Coba njenengan search saja, insyaAllah ada beberapa blogger yang upload buku tersebut. Kata kuncinya ini "agusw.cjb.net buku saku rukyah" cjb.net adalah domain saya jaman dulu.

irvan candra said...

thanks...

Post a Comment