Syamil Al-Quran

on Wednesday, February 15, 2006

Cari - cari terjemahan Al-Quran Puitis ternyata susah juga, sepertinya Al-Quran Puitis itu tidak ada di pasaran, padahal saya nyaman banget membacanya. Saya cari di database-nya Toko Buku Gramedia Manyar-pun juga tidak ada. Mungkin saja sudah tidak di cetak kembali, karena sesuatu dan laih hal.



Namun beberapa waktu lalu My Brother membawa sebuah alquran mungil dengan nama Syamil Al-Quran. Sebuah Kitab Suci Al-Quran terbitan Asy-Syamil dengan ukuran 9X13 cm kelihatannya bagus juga untuk dibawa dan dibaca, karena dicetak dengan layout menawan. Menggunakan Khat Madinah dan dengan tanda baca yang disesuaikan dengan aturan Depag. Satu juz dicetak pada rata-rata 10 lembar kertas.



Karena saya tertarik akhirnya membeli juga. Mengenai harganya relatif sedang, yaitu kisaran Rp. 40.000,- saya beli di TB Media Idaman Menur. Alhamdulillah sejak ada Syamil Quran saya bisa semangat lagi membaca Quran, karena saya paling suka membaca Quran beserta artinya. Rasanya hampa kalau membaca Quran tetapi tidak beserta artinya. Awalnya dulu juga cukup capek tetapi setelah dipaksa ternyata bisa ketagihan he.. he.. he.. Semoga saja bisa istiqomah bukan mentang - mentang Qurannya baru terus rajin lagi, tetapi lama kelamaan merosot, merosot dan merosot terus.



Jadi saya cenderung jatuh hati dengan Syamil Quran ini karena sisi Lay Out yang menawan. Disamping itu dikasih bonus, yaitu Al-Maktsurot, dan tiga buah kertas seukuran kartu nama yang berisi daftar surat, do’tilawah serta keterangan kapan waqaf, dan Waktu daftar Sholat. Kelebihannya lagi, pita pembatasnya tidak hanya satu tetapi tiga buah.



Semoga saja saya bisa istiqomah dalam membaca Quran dan terjemahannya, dan semoga kita termasuk golongan orang-orang yang cinta membaca Al-Quran. Antum doakan saya ya?

11 comments:

daffy said...

saya jd tertarik ngomongin qur’an syamil. coz saya juga punya pengalaman tentang benda kecil yang amat saya sukai tsb. dan alhamdulillah saya sempatkan tilawah tiap hari berkat keindahan dan kenyamanan membaca syamil. aku beli waktu di musywil nya PKS di asrama haji.
dan aku tahu tempat belinya di surabaya dan di gresik, oh ya quran syamil tidak terjual bebas hanya ada di counter2 dan event2 tertentu, setahu saya
salam sahabat
wassalamualaikum wr.wb

rohmita said...

Iya, saya juga menggunakan Al Quran terbitan syamil. Yang versi terbaru lebih lengkap, jadi ada tanda warna yang berbeda-beda yang menunjukan cara membaca (tajwid) seperti ikhfa, ghunnah dll....dan ada keterangganya kertas seukuran kartu nama. Tambah lagi ada bonus VCD tahsin belajar Al Quran bersama ustad....Bagus VCD..bisa belajar dari mulai pengucapan huruf.....seneng banget.....

Anton Basuki said...

Saya tertarik untuk membeli syamil quran, mohon bisa di jelaskan !

sobatmuslim said...

Ramadhan saat yang sangat tepat untuk kita meningkatkan lagi kedekatan kita pada Al-Qur'an.
Kalau bisa khatam sekali, atau 2x lebih bagus lagi. Dan nanti setelah Ramadhan juga harus tetap dipertahankan.

Selain baca juga harus meresapi makna setiap kata dlam Al-Qur'an, baca terjemahan atau tafsirnya. Syaamil ada Al-Qur'an dengan terjemahan perkata, sangat memudahkan untuk membaca Al-Qur'an sekaligus mengetahui arti setiap katanya, juga sangat membantu kalau mau belajar bahasa Arab. Coba lihat di http://www.sobatmuslim.com

Abdullah Azzam said...

Syamil Qur'an nyiapin paket untuk disumbangin ke majelis-majelis ta'lim yang butuh banget mushaf gak ya?

idans said...

Bagi yang membutuhkan dengan harga khusus Alqur'an tersebut, bisa menghubungi saya.

Salam,
Idans
08129940819

Maktabah Al Islam said...

Bagi yang membutuhkan Syaamil Al Quran Terjemah per kata bisa memesan atau bertanya ke

alislam.maktabah@gmail.com

atau

YM: maktabah_alislam

lihat iklan http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2973788

TB berkat sakato duri simp. geroga said...

ass...
iya nih saya juga suka syamil alqur'an begitu suka saya jual ditoko buku saya dan hasilnya presentasi saya ttg syamil disambut deal sama pelanggan saya. so than'k ya syamil . oh ya edisi syamil untuk alqur'an remaja yg cantik dan terjangkau tolong dong lebih sosialisasi ke daerah jgn toko di kota besar aja ok

Syamil said...

wah saya suka syamil -qur'an krn bagus and sama kaya nama saya SYAMIL

Ahmad said...

trimakasi infonya

zainatul said...

kemarin baru aja nganter teman beli al-qur'an syamil special edition for woman, cantik colornya trus enak di bawa kemana mana. trus yg terpenting senang jadinya kita baca.

Post a Comment