Mengirim SMS Via Komputer dengan HP Siemens.

on Sunday, June 17, 2007

Mengirim sms menggunakan hp susah juga, lebih - lebih harus “jlimeti” text yang saya sendiri kurang cepat untuk menulisnya. Kadang sayapun ingin tertawa jika mau bales sms, karena membalasnya kelewat lama. Biasanya yang kirim sms sampai sms kembali, “Eh, kok sms saya tidak dibales?” Padahal akunya saja lagi ribet ngetik sms.



Beruntunglah kakakku pernah membeli kabel data untuk hp-nya yang M35, yang colokannya sama dengan hp saya yang C45. Ditambah dua software SMS.Me!!! serta program sms dari bengkelprogram.com. Seharian saya mencoba mengkoneksikan hp saya yang C45 dengan komputer. Beruntunglah SMSMe bisa membaca SMS yang ada di inbox, sehingga beberapa SMS yang penting bisa saya copy ke hardisk. Namun program sms dari bengkel program tidak bisa membaca hp saya.



Tetapi masih ada kelemahan dari SMS.Me!!! yang pertama date/time sms-nya tidak terbaca, hanya mampu membaca inbox, sedangkan outbox tidak bisa terbaca. Jika dalam inbox terdapat lebih dari satu sms maka hasilnya akan dipecah dan bukan satu kesatuan yang utuh. SMS yang sudah terdownload otomatis dihapus dari sim-card. Hanya mampu membaca sms yang berada di SIM-Card.Terakhir,kalau kita mengirimkan sms menggunakan smsme!!! akan muncul space iklan yang akan diterima oleh penerima sms. Walaupun demikian kelebihannya juga banyak silahkan baca sendiri kelebihannya yang terpampan di software tersebut, karena kebanyakan yang saya butuhkan justru kekurangan yang dimiliki oleh SMS.Me!!!



Setelah kurang puas dengan SMS.Me!!! sayapun ubek - ubek cari software untuk sms khusus HP Siemens, dan syukurlah saya ketemu yaitu Visual S25 yang mampu membaca
- Siemens A65, C65, CX65, M65, S65, SL65 (and variants)
- Siemens CF62, CFX62
- Siemens C60, MC60
- Siemens C55, M55, S55, SL55
- Siemens M50, MT50
- Siemens C45, ME45, S45, SL45, SL45i, SL42
- Siemens C35i, M35i, S35i
- Siemens S25



Untuk pengguna HP diatas software yang ngakunya Freeware ini lumayan banget. Memiliki fitur - fitur Manajemen Phonebook, SMS, Organizer, Mampu membaca daftar record, Call Forwarding Clock, Melody, dan Logo. bahkan Visual S25 ini mampu membaca prosentase baterai dan Kuat sinyal.



Visual S25 juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telephone serta mengirim dan menerima sms. Softwre ini mampu membaca sms yang berada di inbox dan outbox. Hampir sama denga sms.me!!! kalau dipergunakan untuk mengirim sms maka akan terdapat iklan di bagian paling bawah sms, tetapi hal ini dapat diakali dengan menyimpan sms yang akan kita kirim ke dalam sim-card. Selanjutnya kita bisa mengedit hasil ketikan tadi dengan menggunakan hp dan mengirmkannya. Tapi untuk Siemes C45 software ini tidak mampu membaca sms yang berada di dalam HP iya hanya mampu membaca sms yang berada di SIM-Chard.



Jika anda memiliki HP Siemens seperti diatas dengan kabel koneksi ke komputer, Kunjungi http://www.gsm-soft.com. untuk mendownload software sebesar 3,4 Mb ini.

4 comments:

aden awal said...

thx maget ya atas info nya

copet said...

tengkyu bos... coba dulu ahhh :D

rasang said...

gimana untuk mengoneksikan modem gprs di M50 mas
yaa salam !!! thanks <>

yuda said...

Makasi bnyk y.. Bermanfaat bgt neh

Post a Comment