Mendapatkan Lisensi Norman

on Wednesday, November 7, 2007

Kebetulan di Sekolah menggunakan Norman Antivirus katanya dukungan akan pendeteksian komputer lokal yang handal. Sampai-sampai beberapa komputer dibelikan lisensinya oleh sekolah, karena banyaknya virus yang datang silih berganti. Bahkan laboratorium seakan-akan seperti peternak virus. Maklumlah flashdisk datang dan pergi silih berganti. Mungkin anda bertanya kenapa tidak menggunakan linux saja? Padahal saya dulu waktu belum jadi guru komputer pinginnya juga menggunakan Linux. Namun keinginan kadang berbeda dari kenyataan hehehe. Ada beberapa pertimbangan yang tidak bisa saya ceritakan disini.



Kembali lagi ke Virus, Awal semester kemarin ada virus yang menyerang Laboratorium lagi. Namanya Virus Kenangan Terindah. Sepertinya ini virus lama, tetapi Norman belum juga bisa mendeteksinya. Saya tidak tahu barangkali virus lama yang menggunakan formula baru. Saya tunggu hingga sebelum lebaran kemarin Norman belum juga mampu membasmi virus ini. Waktu itu AVG, Ansav, PCMAV19 juga belum bisa. Akhirnya virus dalam bentuk icon Ms Word itu saya kurung dengan winrar dan saya kirimkan ke vaksin.com karena menurut situsnya itu, kalau ada virus yang belum dideteksi dan dikirim ke Vaksin.com maka kita akan mendapatkan serial Antivirus Norman yang berlaku selama setahun.



Saya tunggu-tunggu nggak ada balasan juga, dan saya pikir informasi dari vaksin.com itu hanya isapan jempol belaka. Tapi beberapa hari setelah lebaran, baru dapat balasan dan ternyata virus tersebut memang belum dikenali oleh Norman. Setelah saya kirim sampel Virus tersebut, yang sekarang dideteksi Norman dengan W32/VBTroj.IFY, syukurlah saya mendapat Lisensi Norman selama setahun. Lumayan bukan? 

3 comments:

irfan said...

norman sangat bagus digunakan untuk keamanan komputer-komputer yang ada di kantor.

wawan said...

give license norman

wawan said...

give license norman i need

Post a Comment