MP4 Player

on Monday, December 10, 2007

Bingung tatkala harus beli apa. Pingin beli HP yang ada camera, dan mp3 player. Butuh kamera soalnya aku pikir sangat mudah bila mau nge-blog. Misalkan ada moment berharga di jalan kan eman sekali kalau dibiarkan. mp3 player aku pikir sangat menyenangkan kalau pulang ke Trenggalek yang memakan waktu 6 jam bisa mendengarkan lagu-lagu favorit di jalan. Atau kalau lagi pingin murojaah, atau hafalan an-naba yang gak hafal-hafal juga (wah.. mulia sekali tujuannya), aku pikir menyenangkan sekali.



Tetapi setelah lihat-lihat harga, biaya yang dimiliki plus besarnya ukuran simpan hp yang pas dengan keinginan, jarikupun harus digigit-gigit. Apalagi kalau bukan harganya yang relatif mahal. Akhirnya setelah pikir-pikir panjang kuputuskan untuk membeli mp4 player.



Beruntung sekali minggu kemarin adik sepupuku sama keluarganya ke WTC untuk cari hp, sekalian ikut karena aku carinya di Delta Plaza atau Surabaya Plaza yang lokasinya disebelah WTC. Aku ambil Funtwist saja yang harganya pas dengan uangku, dengan fasilitas yang lumayan.



Aku soalnya gak tahu mp4 apa yang tepat, dengan harga sekitar 500.000-an. Aku pilih funtwist dengan alasan.
1. Bisa muterin mp3 atau mp4
2. Ada radio fm-nya
3. Bisa menampilkan lyrics format *.lrc
4. Bisa buat muterin video walaupun formatnya avi
5. Bisa buat membaca file berekstensi *.txt
6. Dapat menampilkan gambar.
7. Yang jelas suaranya enak, hehehe emang buat dimaem.
8. Baterainya bisa buat muter seharian, katanya 20 jam untuk black mode.



Nah dengan begini bisa ndengerin lagu-lagu favorit sama baca-baca cerita yang tak simpan dalam bentuk text. Lumayan bisa sambil tiduran atau kalau lagi di bus. He! Katanya buat murojaah, kok buat dengerin lagu saja!!!!

8 comments:

jamilah said...

Assaalamu’alaikum!
sorry, pak for disturbing you.
Plis bagi ilmunya tentang cara mengoperasikan mp4. terutama cara nampilin lirik and fitur.fitur lain. Meskipun ada manual booknya, terus terang aku orangnya takut buat bereksperimen, takut salah kedaden, jadinya Mp4 ku cuma jadi alat rekam dan dengerin MP3 aja. Thank you

kank_agus said...

Wa’aliakumsalam, dicoba-coba saja, gak usah takut. Gak mungkin salah kedaden, kalau salah kedaden bukane ada garansine. Jadi selama masih garansi di coba-coba saja :)

Sakurano_Kawaii (Riska) said...

Assalamualaikum Pak!!!
Jadinya beli MP4 ya????
Jangan lupa bancaannya pak!!!
Tapi udah telat juga ya baru tau skarang…
Abiss internetku di cabut sih… Ini aja aku internetan pake modem HP!!!(>_<)

kank_agus said...

Wa’aliakumsalam Riz, hehehe.. kalau mau bacaan ke Labkom saja nanti tak traktir. Makanya kalau ngenet di sekolah saja, biar hemat :). Eh Riz, belakangan kok kurang semangat, hayoo semangat lagi, padahal awal-awal masuk sekolah kamu semangat banget lho. Ayo ditumbuhkan semangatnya kayak dulu lagi. Aku seneng jika lihat siswa yang penuh dengan semangat. Semangat, semangat !!!!!!! :))

bintang said...

gmina sih cranya nampilkan lyric di mp4??????

Agus Waluyo said...

tulis lyricsnya dalam format extention lrc. kalau formatnya txt kamu ganti dengan lrc. Tambahkan time tag pada lirik tersebut, kemudian simpan dalam satu folder dengan lagu tersebut dan dengan nama yang sama. Misal mp3-nya bernama laguku.mp3 maka liriknya harus bernama laguku.lrc
Selamat mencoba.

risco said...

ass.wr-wb
gmana sich cara ngasih time tag pada lyric???????????

mp4 player said...

Pengalaman yang menyenangkan memiliki Mp4 player sebagai pemutar musik. Nice Post.

Post a Comment