Audacious, Audio Delicious :D

on Friday, March 16, 2012

Audacious adalah pemutar musik favortiku di Linux. Alasannya simple karena bentuk skin-nya yang mirip dengan Winamp 2. Jadi sudah user friendly, lebih-lebih sejak XMMS mati suri dan tidak dikembangkan lagi. Tapi beberapa waktu lalu ketika saya masih menggunakan YMLF 3.0 Saya agak kaget melihat penampilan Audacious yang berubah total. Mirip dengan player-player di Linux seperti Gnome Player maupun Amarok. Hanya tampilan dasar, seek bar dan Playlist. Tetapi kalau dipikir-pikir sebuah player musik sendiri adalah hanya kumpulan Playlis kan? Namun setelah saya lihat-lihat ternya itu adalah tampilan defaultnya, dan jika ingin mengubah tampilan seperti Winamp tinggal pilih di View | Interface | Winamp Classic Interface.

Sayapun segera meluncur ke situs resminya sekedar untuk melihat-lihat barangkali ada perkembangan baru, ternya sekarang programnya sudah di Porting ke Windows Juga. Jadi bagi yang ingin incip-incip Audacious di Windows silahkan unduh file sebesar 12,7 Mb dan extract aplikasi portable ini di sebuah folder misalkan C:\Portable\Audacious. Nanti hasil extract dari file yang diunduh akan menghasilkan banyak folder, abaikan saja yang lain, carilan file executable yang harus dijalankan di dalam folder bin dengan nama audacious.exe.

Saya paling demen menggunakan Effect Cristalizer suaranya jadi jernih enak di telinga. Effect ini bisa anda temukan di Output|Effects|Cristalizer. Audaicous benar-benar Audio Delicious.. :D

Audacious
Situs : http://audacious-media-player.org/
OS : Windows (Portable | 12,7 Mb) dan Linux

0 comments:

Post a Comment